Bandara Ahmad Yani dan Adi Soemarmo Ditutup akibat Erupsi Merapi

SEMARANG – Sehubungan dengan penerbitan NOTAM B3949/18 dan B3951/18, PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan penutupan sementara operasional Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang dan Bandara Internasional Adisoemarmo, Solo selama 3 jam mulai pukul 15:30 WIB sampai dengan pukul 18:30 WIB sebagai dampak sebaran debu vulkanik dari erupsi Gunung Merapi Jawa Tengah pada pukul 08.20 tadi pagi.

bandara ad soemarmo solo
Bandara Adi Soemarmo ditutup akibat erupsi Merapi, Jumat (1/6).

Dalam keterangan tertulis, Jumat (1/6), PT Angkasa Pura menyampaikan bahwa keputusan penerbitan NOTAM penutupan bandara oleh AirNav dilakukan setelah hasil paper test airside di kedua bandara dinyatakan positif mengandung debu vulkanik dan berpotensi mempengaruhi keselamatan operasional penerbangan.

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku operator Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo akan terus bekerja sama dengan pihak terkait dalam memantau perkembangan situasi Gunung Merapi.

Adapun seluruh penumpang yang terkena dampak akibat penutupan badnara, diharapkan untuk terus memantau status penerbangan Anda melalui pihak maskapai dan/atau Anda dapat mengikuti perkembangan terkini melalui Facebook Angkasa Pura Airports dan Twitter @AP_Airports. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 7 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.