Bambang Nurdiansyah Kembali Tangani PSIS Semarang

Banur bakal memimpin PSIS melakoni 21 laga tersisa. Termasuk empat laga di putaran pertama, melawan Bhayangkara FC, Madura United, Arema FC dan PSM Makassar.

SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang kembali menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai nahkoda tim menggantikan Jafri Sastra yang dipecat per 8 Agustus silam. Eks pembesut Cilegon United itu akan memimpin Hari Nur Yulianto dkk hingga akhir musim.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memperkenalkan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih baru menggantikan Jafri Sastra, Senin (19/8/2019). Foto: Instagram @psisfcofficial

“Hari ini kami merilis coach Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih kepala dan Emilio sebagai pelatih fisik. Secara legal beliau sudah bisa mendampingi tim saat lawan Bhayangkara FC besok,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi di Bekasi, Senin (19/8/2019).

Bambang Nurdiansyah bukan sosok asing bagi Tim Ibukota Jateng. Pelatih kawakan kelahiran 28 Desember 1960 tersebut sukses membawa Mahesa Jenar finish di peringkat ketiga Liga Indonesia 2005.

Pada paruh kedua Liga Indonesia 2008/2009, pria yang biasa disapa Banur kembali direkrut untuk menyelamatkan tim yang saat itu tengah terpuruk.

PSIS dan Banur kembali menjalin kerja sama usai Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 di awal 2018. Mantan striker Timnas era ’90 an itu didaulat sebagai Direktur Teknik. Sejak Februari 2019 Bambang Nurdiansyah juga merangkap sebagai pelatih kepala klub Liga 2 Cilegon United.

Bambang Nurdiansyah memimpin official training di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Senin (19/8/2019). Foto: Instagram @psisfcofficial

Banur juga sudah terlihat berada di Stadion Agus Salim saat PSIS dijamu Semen Padang, Jumat (16/8). Dua hari kemudian, eks striker Persija Jakarta itu secara resmi sudah mengundurkan diri dari Cilegon United.

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut dinilai sosok yang tepat untuk mendongkrak performa Mahesa Jenar yang sedang mengalami periode negatif. Tim kebanggaan Kota Lunpia selalu kalah dalam empat laga terakhir dan baru mengemas 14 poin dari 13 pertandingan.

“Coach BN akan bertugas di sisa kompetisi. Target masih tetap seperti awal musim, delapan besar,” beber Yoyok Sukawi.

Dengan demikian, Banur bakal memimpin PSIS melakoni 21 laga tersisa. Termasuk empat laga di putaran pertama, melawan Bhayangkara FC, Madura United, Arema FC dan PSM Makassar. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.