Balik ke PSIS, Bruno Silva Dikontrak 1,5 Musim

Torehan 16 gol plus 10 assist sudah cukup membuktikan kualitas eks penyerang Botafogo Sao Paulo.

SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya memenangi perburuan Bruno Silva. Striker Brasil itu memilih kembali bekerja sama dengan Mahesa Jenar dengan durasi kontrak 1,5 musim meski mendapat tawaran menggiurkan dari tim-tim kontestan Liga 1.

Bruno Silva dikontrak PSIS sampai akhir Desember 2020. Foto: metrojateng.com

Bruno Silva resmi diperkenalkan sebagai penggawa Mahesa Jenar di Balai Kota Semarang, Senin (16/9/2019) atau di hari terakhir bursa transfer paruh musim. Bergabungnya Bruno Silva menggenapi kuota empat pemain asing PSIS Semarang.

Sebelumnya Manajemen PSIS sudah mengikat Wallace Costa, Claudir Marini Jr plus satu pemain Asia, Jonathan Cantillana. “Bruno Silva kami datangkan lagi murni alasan teknis. Kami butuh tambahan striker dan Bruno Silva adalah pilihan ideal untuk meningkatkan kualitas lini serang PSIS,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Bruno Silva yang sempat dilabeli sebagai pembelian gagal, membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu aktor penting di balik kebangkitan PSIS dan finish di peringkat 10 Liga 1 2018.

Hanya menghasilkan empat gol hingga paruh musim, pemain 28 tahun itu tampil trengginas di putaran kedua. Bruno pun menjadi top skor di paruh kedua kompetisi dengan torehan 12 gol.

Torehan 16 gol plus 10 assist sudah cukup membuktikan kualitas eks penyerang Botafogo Sao Paulo tersebut. Pencapaian itu membuatnya jadi salah satu pemain paling diburu untuk kompetisi Liga 1 2019 sebelum akhirnya memilih berkarir di kompetisi kasta kedua Arab Saudi bersama Al Ain.

Kini di paruh musim 2019, Bruno Silva kembali diikat PSIS yang baru mengemas 14 gol dalam 18 pertandingan. “Bruno Silva kami kontrak selama 1,5 musim sampai akhir Desember 2020,” beber Yoyok.

“Untuk mendatangkan Bruno Silva bukan perkara mudah karena kami harus bersaing dengan dua klub Kalimantan dan satu lagi dari Jepang. Bahkan penawaran kami yang paling rendah. Tapi Bruno memang hanya mau kembali ke Indonesia untuk PSIS,” Yoyok menambahkan.

Bruno Silva berpeluang menjalani debut saat PSIS melakoni big match melawan Persebaya Surabaya, Jumat (20/9). “Saya tidak mau janjikan gol. Tapi saya siap bermain sepenuh hati agar bisa membawa PSIS naik peringkat,” tandas Bruno Silva. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.