Bali United Siapkan Taktik Khusus Bongkar Pertahanan Mahesa Jenar

Bali United bakal melakukan pressing sejak menit pertama agar permainan PSIS tidak leluasa mengalirkan serangan.

BALI – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro sudah menyiapkan taktik khusus untuk membongkar pertahanan PSIS. Dia menjanjikan timnya bakal tampil menyerang sejak awal pertandingan.

PSIS vs Bali United
Pertemuan pertama PSIS dan Bali United di Stadion Moch Soebroto Magelang, 1 April 2018. Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (4/8). Foto: dok metrosemarang.com

Bali United akan menjamu PSIS di pekan ke-19 Liga 1, Sabtu (4/8). Ini jadi pertemuan kedua bagi Serdadu Tridatu dan Mahesa Jenar setelah di laga pertama berkesudahan imbang tanpa gol.

Widodo menegaskan jika timnya sangat mewaspadai peningkatan performa PSIS di bawah kendali Vincenzo Alberto Annese. Menurutnya, Haudi Abdillah dkk memiliki pertahanan kokoh dengan mengandalkan compact defense.

“Kami sangat respek dengan PSIS. Mereka tim yang bagus dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Pertahanan mereka juga cukup solid,” kata Widodo dalam jumpa pers, Jumat (3/8).

“Kami sudah pelajari cara main PSIS, terutama di laga away. Karenanya saya instruksikan pemain agar menekan sejak awal pertandingan sehingga permainan PSIS tidak akan berkembang,” lanjutnya.

BACA JUGA: PSIS Bidik Poin Sempurna di Kandang Bali United

Eks striker Timnas Indonesia itu juga mewaspadai perombakan pemain yang dilakukan kubu lawan. “Pemain baru mereka yang dari Lebanon (Abou Bakr Al-Mel) cukup berbahaya dan dia bikin assist saat lawan PSM. Tentunya ini akan jadi perhatian kami,” tandasnya.

Wiwid juga memastikan bahwa rekrutan anyar, Syaiful Indra Cahya bakal tampil di pertandingan besok. Namun dia enggan membeber rencananya terhadap eks Arema FC tersebut.

“Saya pastikan Syaiful main sejak menit pertama. Tapi, di posisi apa, tunggu sampai besok,” tukasnya.

Hingga pekan ke-18, Bali United baru mengemas 26 poin dan bertengger di peringkat 9. Stefano Lilipali cs unggul enam poin atas Mahesa Jenar di posisi 16.(twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.