Bakti Alumni pada Guru Masa Kecil

Reuni SDN 7 Magelang '80

MAGELANG – Setelah 38 tahun kelulusan dari SDN Magelang 7, para alumni lulusan 1980 mengadakan reuni. Tidak sekadar bertemu dengan teman masa kecil saja, namun para alumni juga menyambangi beberapa guru yang pernah mengajar.

Para alumni SDN Magelang 7 Kota Magelang lulusan tahun 1980 sowan kepada mantan guru di rumah masing-masing, Rabu (2/1/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Rasa haru dan bahagia terlihat di raut wajah Bu Murwani (78) yang tinggal di perumahan Jambewangi Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Ia tidak menyangka kalau akan mendapat kejutan dari mantan muridnya.

“Terus terang saya terharu, bangga, bahagia, mantan-mantan murid saya masih ingat dengan gurunya,” katanya, Rabu (2/1/2019).

Bu Murwani menyatakan sangat mengapresiasi murid-murid angkatan 1980 yang tidak melupakan gurunya. “Saya harap tali silaturhami tidak pernah putus dan terus dijaga. Saya juga berpesan agar kita semua selalu bersyukur dengan apapun yang sudah diterima dan dicapai selama ini,” pesannya.

Ketua panitia reuni, Anis Faisol mengatakan, kegiatan sowan kepada para guru sebagai wujud bakti murid kepada orang yang sudah memberikan banyak ilmu. “Kita tanpa guru tidak ada apa-apanya. Mereka merupakan orang-orang yang sangat berjasa selain orang tua kita sendiri. Patutlah mereka kita hormati,” katanya.

Anis juga berharap agar para alumni  tidak melupakan para guru. “Doakan para guru kita agar mereka diberi umur yang bermanfaat, berkah, sehat, bahagia selalu dengan keluarganya,” harap Anis.

Selain sowan kepada Bu Murwani, disambangi pula beberapa guru yang lain, seperti Pak Sugianto dan Ibu Budi serta Pak Ahmadi.

Kepada para guru, para alumni juga memberikan sekadar kenang-kenangkan sebagai wujud kasih sayang. (MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.