Bakso Agung, Satu Mangkok Berisi 11 Macam Toping

Berbeda dengan warung bakso lain yang berupa bangunan atau tenda, Bakso Agung memberi fasilitas ruangan didesain lebih santai untuk keluarga secara nyaman.

SEMARANG – Kuliner bakso sudah tidak asing bagi lidah masyarakat Indonesia. Makanan berbahan dasar daging ini sering dijumpai di restoran hingga warung tenda pinggir jalan.

Bakso Komplit Jumbo ala Bakso Babat Salatiga Agung di outlet Jalan Dr Wahidin 86a, Kota Semarang. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Di tangan Owner Bakso Babat Salatiga Agung, Lubi Fajar kuliner ini menjadi “tidak membosankan”. Dia mengolah bakso yang dulunya berupa daging berbentuk bola menjadi berbagai variasi dalam satu mangkok.

Bahkan, dalam satu mangkok bisa terdapat 11 macam toping, mulai dari bakso urat, bakso halus, bakso ikan, pangsit, bakso tahu, siomay dan lain-lain. 11 macam toping tersebut dapat ditemukan dalam menu bernama Bakso Komplit Jumbo.

Lubi mengatakan, rasa menjadi konsentrasi utama dalam menyajikan bakso. Oleh karena itu, dia menggunakannya bahan pilihan untuk membuat bakso dan kaldunya. Dia mengatakan, kualitas rasa sudah menjadi “ciri khas” sejak Bakso Agung berdiri, yaitu sejak 1993 silam.

“Kaldu yang kami gunakan bening karena berasal dari kaldu tulang sumsum. Berbeda dengan yang lainnya yang biasa menggunakan kaldu dari rebusan daging berlemak dan jeroan,” katanya, Selasa (2/7/2019).

Dia bahkan memilih daging sapi pilihannya sendiri di pasar. Dengan demikan, kualitas rasa di lima outletnya di Semarang, yaitu Mall Ciputra, Jalan MH Thamrin, Jalan Dr Wahidin, Puri Anjasmoro dan Karangwulan bisa terjaga.

Toping bakso yang disajikan dikatakannya memiliki kualitas yang berbeda dengan lainnya. Jika yang lain hanya menyajikan kulit pangsit, di Bakso Agung diberi isian daging. Tahu bakso yang disajikan juga diberi isian daging yang tebal.

Berbeda dengan warung bakso lain yang berupa bangunan atau tenda, di Bakso Agung ruangan didesain lebih santai untuk keluarga. Tempat duduk yang nyaman serta ruangan berAC dihadirkan demi kenyamanan konsumen saat menikmati hidangan bersama.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, satu porsi Bakso Agung dibaderol dengan harga Rp 23.500 yang relatif terjangkau dan layak jika dibandingkan cita rasa dan kenyamanan yang ditawarkan.

Tidak hanya makanan, berbagai minuman menyegarkan juga disiapkan, seperti Tomaties dan Timunese. Sebagai pelengkap, Lubi menyiapkan makanan ringan yang cocok sebagai pendamping ngobrol di sana, yaitu Crispy Empanadas dengan tiga pilihan rasa, mulai Blackmozza, Cheesy Egg dan Hot Spicy.

Cara penjualan Bakso Agung pun mengikuti perkembangan zaman. Lubi menggunakan berbagai sosial media, mulai instagram @baksobabatagung sebagai ujung tombak promosinya di kalangan milenial. Selain itu, dia juga aktif memanfaatkan facebook dan website baksoagung.com. (ade)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.