Bakal Calon Rektor Undip Paparkan Program Kerja

Undip menduduki peringkat kelima besar universitas terbaik di Indonesia.

Bakal calon rektor tunggal Universitas Diponegoro (Undip), Yos Johan Utama. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

 

SEMARANG – Bakal calon rektor tunggal Universitas Diponegoro (Undip), Yos Johan Utama memaparkan program kerja tahun 2019-2024 di Gedung Prof Soedharto Undip, Tembalang, Selasa (15/1/2019). Tema yang diangkat dalam paparan ini adalah “Undip Menuju 500 Besar World University Rank’’.

 

Yos mengatakan, capaian bersama Undip di bawah kepemimpinannya, Undip menduduki peringkat kelima besar universitas terbaik di Indonesia. Dia menekankan, beberapa program yang harus ada, antara lain Undip harus memiliki karakter yang mandiri dan mumpuni dalam segala aspek pendidikan. Yos juga menyampaikan akan melakukan percepatan program doktor dan guru besar.

 

Undip juga didorong untuk terus meningkatkan prestasi publikasi ilmiah sejalan dengan tuntutan universitas riset, baik prestasi di internal Undip maupun prestasi untuk pengabdian kepada masyarakat.

 

“Dalam mencapai 500 besar ranking dunia, harus memperbaiki semua regulasi di seluruh aspek, meliputi SDM, sarana dan prasarana, sistem keuangan, tata kelola birokrasi, sistem informasi, hilirisasi hasil riset, dan penambahan jumlah doktor serta profesor serta peningkatan riset dan update laboratorium,” ungkapnya.

 

Dia menambahkan, program lain menuju 500 besar rangking dunia yaitu harus memperhatikan kebijakan pendidikan, penelitian, penjaminan mutu, dan pengabdian masyarakat. (ade)

 

 

 

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.