Baik Banget! Komunitas Ini Bagi Alat Tulis Anak Yatim dan Tidak Mampu

?

Jepara – Komunitas Ibu Profesional Jepara membagikan alat tulis kepada puluhan anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu. Hal itu guna meringankan beban mereka dalam menyambut tahun ajaran baru.
Kegiatan sosial ini dilaksanakan di halaman Taman Baca Anak Hebat Demaan, Kecamatan Jepara Kota, Senin (10/7/2017).
Sebelum pembagian alat tulis, mereka sebagian bermain secara kolektif seperti dakon, dan sebagian lagi mewarnai dan membaca buku.
Manajer Keuangan Ibu Profesional Jepara, Fitriyati menuturkan bahwa kegiatan bagi-bagi alat tulis ini sudah menjadi agenda rutin. Kali ini, pihaknya menyediakan 50 paket bingkisan alat tulis.
“Ini kegiatan rutin, dengan membantu anak-anak yatim piatu dan kurang mampu di Jepara,” ujarnya.
Ibu Profesional Jepara sendiri merupakan komunitas yang beranggotakan ibu rumah tangga di Jepara. Yakni untuk pemberdayaan ibu rumah tangga.
Bagi anggota dibekali beberapa materi seperti Bunda Sayang tentang parenting, Bunda Cekatan tentang pengelolaan rumah tangga, Bunda Produktif tentang usaha yang menghasilkan, dan Bunda Solehah tentang penerapan atau praktiknya.
“Bagi anggota dibekali lewat kuliah offline dan online. Selain itu, ada program koin cinta, pungut sampah, mukena bersih dan lain-lain. Semua bersifat sosial,” tuturnya.
Indah (35), warga Ujungbatu mengaku mengantarkan anaknya, Hilda untuk mengikuti kegiatan bagi-bagi alat tulis tersebut. Anak keduanya itu akan masuk kelas satu SD tahun ini.
“Kegiatan ini dapat meringankan beban orang tua yang kurang mampu dalam menyambut musim sekolah,” pungkas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 5 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.