Bagi-bagi CSR, WOM Finance Fokus Perbaiki Sarana Pendidikan

SEMARANG – WOM Finance melakukan penyaluran corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat. Dalam mewujudkan program itu perusahaan pembiayaan tersebut fokus pada sektor pendidikan.

Siswa berprestasi SD Lamper Tengah I Semarang mendapat bingkisan dari WOM Finance di sela kegiatan pemberian bantuan kepada sekolah tersebut, Jumat (25/5). Foto: anggun puspita

Upaya itu dilakukan dengan merenovasi atau memperbaiki sarana prasarana (sarpras) sekolah dasar (SD) di Indonesia. Salah satunya SD Lamper Tengah I Semarang.

Branch Head WOM Finance Cabang Semarang, Tri Sunarto mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan CSR di sekolah ini dalam bentuk pemberian alat kebersihan yaitu drum sampah.

“Kali ini kami melakukan perbaikan taman atau tamanisasi dan pengecatan sarana sekolah,” ungkapnya saat pemberian bantuan dan buka puasa bersama di sekolah tersebut, Jumat (25/5).

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di 14 kantor cabang WOM Finance yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, WOM Finance juga memberikan bingkisan peralatan sekolah kepada 30 siswa berprestasi di sekolah tersebut.

“Untuk pemilihan sekolah kami fokus di SD yang dekat dengan kantor cabang WOM Finance. Tujuannya agar kami bisa lebih dekat dan mengenal lingkungan sekitar,” kata Tri.

Sumbangan dalam bentuk perbaikan sarana dan fasilitas sekolah itu bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan sekolah seperti renovasi perpustakaan, perbaikan fasilitas olahraga dan lainnya.

Human Capital Manager WOM Finance Jateng-DIY, Antonius Hansi Khristiadi menyampaikan, untuk di wilayahnya aksi ini sudah dilakukan di SD Bulurejo 1 Magelang dan SD Lamper Tengah 1 Semarang. Tidak hanya memberikan bantuan perbaikan sarana pendidikan, pihaknya juga menggelar acara buka puasa bersama warga sekolah.

“Ini sebagai wujud rasa syukur kami dengan cara berbagi kepada sesama. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Disamping itu, imbuh dia, upaya memilih sektor pendidikan karena WOM Finance ingin berkontribusi menanamkan pendidikan karakter yang baik bagi generasi bangsa ke depan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 5 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.