Bagas dan Bagus Sungkem Guru Sebelum Gabung TC Timnas U-16

Bagas dan Bagus sudah tiga tahun terakhir mengikuti Kejar Paket B di PKBM Kuncup Mekar

MAGELANG – Pemain Timnas U-16, Amirudin Bagas Kaffa Ar-Rizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Al Fikri, menyempatkan diri pamit kepada Wakil Wali Kota Magelang dan guru di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuncup Mekar, Senin (20/8/2018) sore. Mereka akan segera bergabung dengan rekan lainnya menghadapi Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

Bagas dan Bagus berpamitan kepada Wakil Wali Kota Magelang dan guru di PKBM Kuncup Mekar, Senin (20/8/2018). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Iya, saya menyempatkan diri pamit sebelum masuk TC untuk menghadapi Piala AFC 2018,” kata Bagus Kahfi, di sela-sela pamitan.

Ia mengaku harus menyempatkan diri untuk minta doa restu kepada orang yang lebih tua, terlebih itu adalah guru yang selama ini memberikan bekal ilmu kepadanya. Keduanya juga sungkem kepada Wakil Wali Kota dan para guru.

Baik Bagus dan Bagas mengaku senang belajar di PKBM Kuncup Mekar, karena pembelajarannya menyenangkan. Kehadirannya di PKBM Kuncup Mekar ditemani oleh orangtuanya, Zuni Puji Istiono dan Ari Susanti. 

BACA JUGA: Belum Tertarik Bela Klub, Bagas-Bagus Berambisi Loloskan Indonesia ke Piala Dunia U-17

Disinipun, Bagas bagus tetap dielu-elukan oleh teman-teman sekolahnya. Mereka berebut minta foto bersama, termasuk para guru yang selama ini mengajarnya.

Bagus mengatakan, dirinya diberi wejangan baik oleh Wakil Wali Kota dan guru untuk selalu rendah hati. “Juga harus menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke minuman keras dan narkoba. Yang tidak kalah penting adalah menjaga salat lima waktu,” katanya.

Hadir pula menyambut Bagas-Bagus, Direktur Utama Bank Magelang Hery Nurjianto. Atas prestasi yang berhasil dicapai oleh si kembar ini, Bank Magelang memberikan apresiasi berupa sejumlah tabungan.

“Kami hanya memberikan apresiasi saja, mudah-mudahan bermanfaat untuk peningkatan prestasi Mas Bagus-Bagas,” tutur Heri.

BACA JUGA: Bagas dan Bagus Diguyur Bonus Rp 30 Juta dari Bupati Magelang

Sementara itu, Kepala PKBM Kuncup Mekar, Tien Ary Prihartanti mengaku, bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Bagas-Bagus bersama timnas. Ia menilai, prestasi keduanya bisa memberi motivasi bagi para muridnya yang lain.

Prestasi yang diukit Bagas-Bagus bisa menginspirasi bagi murid lainnya untuk ikut berprestasi pula. “Prestasi ini juga bisa mengangkat nama baik PKBM Kuncup Mekar sekaligus mengesampingkan kesan PKBM yang dinilai terpinggirkan,” ujarnya.

Dia mengutarakan, sudah tiga tahun ini atau sejak kejar paket B Bagas-Bagus belajar di PKBM yang beralamat di Jalan Beringin III Magelang. “Kalau lagi ada di luar kota untuk latihan atau tanding, keduanya belajar secara online,” terangnya.

Yang disukai oleh para guru, kedua anak kembar ini merupakan sosok anak yang sopan dan selalu menghormati orang tua. (MJ-24).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.