Awas, Paket Hemat Pil Koplo Rp 10 Ribuan Beredar di Kendal

Pengedar dan kurir ini dibekuk saat membawa narkoba jenis sabu dan pil trihex untuk dijual ke kalangan pelajar di Kabupaten Kendal.

KENDAL – Delapan pengedar dan kurir narkoba jenis sabu dan pil trihex diringkus jajaran Reskrim Narkoba Polres Kendal. Mereka menyasar pelajar dengan menjual paket hemat pil trihex seharga Rp 10 ribu perpaket.

Pengedar sabu-sabu dan pil trihex diamankan di Mapolres Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Pengedar dan kurir ini dibekuk saat membawa narkoba jenis sabu dan pil trihex untuk dijual ke kalangan pelajar di Kabupaten Kendal. Sebanyak 350 butir pil trihex siap edar dan dikemas dalam paket hemat diamankan petugas. Sementara sabu seberat kurang dari satu gram juga berhasil disita petugas dari seorang kurir dan pemakai.

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Suhadi menjelaskan, pengedar pil trihex ini kerap melakukan transaksi di wilayah Kaliwungu, Weleri dan Rowosari. “Sasarannya pelajar karena pengedar ini menjual dalam paket hemat hanya Rp 10 ribu. Penangkapan ini berawal darai laporan warga yang resah banyak pelajar yang nongkrong di tempat umum dan mengkonsumsi pil,” kata dia, Selasa (12/3/2019).

Berdasarkan pengakuan dari tersangka, pil yang dijual ini didapat dari Semarang, termasuk sabu yang diamankan dari dua orang kurir dan pemakai yang ditangkap dalam waktu bersamaan. “Sabu didapatkan dari seorang bandar di Semarang dengan cara membeli secara online,” kata salah satu tersangka, Trubus alias Menyan.

Ia membeli satu paket sabu seharrga Rp 1.000.000 dan akan dikonsumsi bersama teman-temannya.

Sedangkan pengedar pil trihex, Arifin mengatakan  baru  empat  bulan menjaual  pil tersebut. “Biasanya pembeli adalah pelajar dan dikemas dalam satu paket kecil seharga Rp 10 ribu,” jelas Arifin.

Atas perbuatanya para tersangka bakal di jerat pasal 196 UU RI no/ 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara. Sedangkan pemakai dan pengedar narkoba sabu dijerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs 127 ayat (1) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun penjara. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.