Awas! Diabetes Bisa Menyerang Usia Produktif

Prodia menggelar Talkshow Wellness Prediabetes di Hotel Pesonna Semarang, Sabtu (22/10). Foto:metrosemarang.com/adelukmono
SEMARANG – Laboratorium Klinik Prodia mengingatkan bahaya diabetes yang bisa menyerang usia muda. Tercatat, sebanyak sekitar 24 juta penduduk Indonesia menderita prediabetes.
Dijelaskan oleh dr Nurmilawati, SpPD-KEMD dalam paparan materinya, prediabetes merupakan kondisi dimana seseorang memiliki level gula darah mulai melebihi batas normal namun belum terlalu tinggi untuk dapat dikategorikan sebagai penyakit diabetes melitus level 2.
Kondisi ini harus segera ditangani dan segera mengubah pola hidup sehat agar tidak terjadi komplikasi. Prodia juga sigap mengumpulkan para penderita diabetes untuk bersama-sama mengurangi risiko terjadinya komplikasi.
“Selain karena keturunan, diabetes dapat terjadi karena umur. Namun jika menyerang usia produktif bisa karena pola hidup yang kurang sehat, seperti kurang olahraga dan makanan yang tidak sehat,” kata dia, Sabtu (21/10).
Dia mengimbau agar orang yang memiliki potensi prediabetes untuk mengatur pola hidup agar tidak terjadi kegemukan yang dapat mempercepat komplikasi. Olahraga dianjurkan lima kali selama sepekan agar tidak terjadi penumpukan glukosa. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 68 = 71

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.