Awal Tahun, PNS Digembleng Tingkatkan Kinerja

image

KENDAL – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan  Pemkab Kendal  diminta untuk membekali diri dan menunjukkan kompetensinya untuk meningkatkan kinerja sekaligus peningkatan kesejahteraan. Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Drs. Kunto Nugroho Hari Putranto, MSi  dalam pengarahannya pada kegiatan Apel Bersama di awal tahun  2016, Senin (04/01 ) pagi di Halaman Gedung A Setda Kendal.

Memasuki tahun 2016, lanjut Kunto, berbagai tantangan yang beragam dan kompleks akan semakin berat sehingga semangat, motivasi dan harapan harus diperbarui dengan menunjukan konpetensi dan kerja nyata yang berkualitas. “Setiap PNS di jajaran Pemkab Kendal harus mempersiapkan diri dengan bekerja lebih keras lagi dengan mengacu pada garis besar program  Gerakan Membangun Kabupaten Kendal Yang Lebih Maju, Lebih Mandiri, Lebih Sejahtera dan Berintegritas,” terangnya.

Pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pada tahun 2016 di Kabupaten Kendal tidak terlepas dari tersedianya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ). APBD TA 2016 kabupaten Kendal telah ditetapkan Pemkab Kendal bersama dengan DPRD Kendal dengan perincian Pendapatan Daerah sebesar Rp. 1.892.380.740.654,00 dan Belanja Daerah sebanyak Rp. 1.989. 413.403.646,-.

Terkait pelaksanaan anggaran belanja TA 2016, Pj Bupati meminta para pimpinan SKPD mampu melaksanakan seluruh program kegiatan dan rencana kerja secara transparan, tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan akuntabel serta bebas dari campur tangan pihak manapun yang diduga atau patut diduga berpotensi KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ), dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ), para PNS sebagai pelayan masyarakat, diminta memberikan pelayanan publik yang ramah dengan melaksanakan program 3 S ( Senyum, Sapa dan Salam ). Pemberian insentif berupa Tunjangan Perbaikan Penghasilan Tahun 2016 diharapkan berdampak positif pada para PNS supaya produktif, berkinerja baik dan mampu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Pj Bupati mengajak para abdi negara di lingkungan Pemkab Kendal untuk menunaikan tugas dan tanggungjawabnya dengan semangat kebersamaan dan kerja keras dengan menciptakan inovasi – inovasi baru di bidang pelayanan publik dengan gerakan ” One Agency One Innovation ” yang mewajibkan tiap lembaga dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan minimal satu inovasi pelayanan publik setipa tahunnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

22 + = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.