Atlet Semarang Peraih Emas Asian Games Dijanjikan Bonus Rp 75 Juta

Pemberian bonus ini baru simbolis karena anggaran perubahan 2018 masih dalam pembahasan.

SEMARANG – Para atlet Kota Semarang yang berpartisipasi dalam ajang Asian Games 2018 mendapatkan bonus uang dari pemerintah setempat. Peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 75 juta.

Penyerahan bonus atlet Asian Games di Ruang VIP Wali Kota Semarang, Rabu (12/9/2018). Foto: metrojateng.com/masrukhin abduh

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, ada sebanyak 13 atlet dan pelatih yang semuanya mendapatkan apresiasi dan bonus. Bonus diserahkan langsung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kepada perwakilan atlet dan pelatih, didampingi KONI Kota Semarang.

Untuk atlet peraih medali perunggu mendapatkan Rp 25 juta, dan atlet belum berhasil meraih medali serta pelatih masing-masing Rp 5 juta.

‘’Ada dari paralayang mendapat satu emas dan satu perak, dari bridge beregu mendapat perunggu, atlet-atlet lainnya serta pelatih kita juga beri apresiasi’’, kata Wali Kota Hendrar Prihadi usai penyerahan bonus yang berlangsung di Ruang VIP Wali Kota Semarang, Rabu (12/9/2018).

Pemberian bonus ini sesuai dengan petunjuk Presiden dan Gubernur. Bonus jangan dilihat nilainya, tapi menurutnya sebagai tanda senang pemerintah kepada warga Semarang yang ikut menyukseskan perolehan medali Indonesia di Asian Games.

‘’Ya tanda tresna, jangan dilihat dari nilainya, tapi kepedulian pemerintah’’, tegasnya.

Pemberian bonus ini baru simbolis karena anggaran perubahan 2018 masih dalam pembahasan. Sedangkan pemberian uangnya secara nyata akan diserahkan tepat pada peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Ia menambahkan, masyarakat harus bangga karena Asian Games membawa berkah buat bangsa Indonesia. Selain hajatannya yang dianggap paling keren hingga berpeluang menjadi tuan rumah olimpiade, juga perolehan medalinya terbaik sepanjang sejarah dengan meraih 31 emas.

Sementara itu, salah satu atlet bola tangan Inge Indah Wijayanti mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan Wali Kota Semarang. Ia berharap, pemerintah olahraga di Kota Semarang dapat terus berkembang. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.