Atlet Semarang Dipacu Naikkan Level Prestasi

KONI Kota Semarang akan memilih ketua umum baru dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang rencananya digelar bulan depan.

SEMARANG – Atlet-atlet Kota Semarang terus dipacu agar bisa naik level ke tingkat nasional. Butuh perencanaan dan strategi yang tepat untuk mewujudkan target tersebut.

Heru Supriyono membuka RAT KONI Kota Semarang di Hotel Aston Inn, Jumat (29/3/2019). Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Heru Supriyono menegaskan, sejauh ini atlet Kota Lunpia sudah teruji di tingkat regional. Itu dibuktikan dengan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

“Sekarang bukan lagi slogan ‘gelar juara umum Porprov harga mati’, itu sudah basi. Selanjutnya bagaimana pembinaan di kota ini agar semakin banyak atlet-atlet Semarang yang bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Heru saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Semarang di Hotel Aston Inn, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya, tantangan tersebut yang bakal dihadapi pengurus periode berikutnya. KONI Kota Semarang akan memilih ketua umum baru dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang rencananya digelar bulan depan.

Heru ingin agar dalam RAT tersebut para anggota dapat membedah kinerja KONI Semarang selama tahun 2018. Itu perlu dilakukan agar bisa memetakan persoalan, dan kendala dalam kinerja.

“RAT kali ini adalah yang terakhir untuk kepengurusan 2014-2019. Dari RAT ini saya berharap bisa dijadikan landasan untuk perencanaan yang profesional. Siapapun ketua ke depan, dia harus mampu membina atletnya agar lebih mewarnai di level nasional, tandasnya.

Untuk merealisasikannya, pihaknya mengakui butuh komitmen profesionalitas. Termasuk membangun sarana prasarana yang memadai.

“Dimulai dari RAT. Kemudian kami harus disiplin untuk masalah administrasi. Agar semuanya dapat terukur, ada indikator yang jelas untuk melihat perkembangan atlet,” Heru menegaskan. (twy)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.