Atap Rumah Tesar Jebol Usai Hujan dan Angin Kencang

Atap rumah yang ambruk hanya bagian depan, namun sempat menimpa pemilik rumah yang sedang menonton televisi.

KENDAL – Akibat huan deras disertai angin kencang, atap rumah warga di Desa Jatipurwo Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal ambruk. Pemilik rumah sempat tertimpa reruntuhan atap yang ambruk, beruntung tidak mengalami luka hanya memar.

Atap rumah warga di Desa Jatipurwo Kendal jebol setelah diguyur hujan deras, Selasa (22/1/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Atap rumah Tesar (35) di Desa Jatipurwo Rowosari ambruk setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah pesisir ini, Selasa (22/1/2019) pagi. Atap rumah yang ambruk hanya bagian depan, namun sempat menimpa pemilik rumah yang sedang menonton televisi.

Beruntung Tesar yang tertimpa atap rumah ini tidak mengalami luka hanya memar di sekujur tubuh karena tertimpa kayu berukuran besar.

“Waktu saya sendirian nonton televisi, istri dan anak saya di kamar belakang. Tiba-tiba saya dengar suara krek lama kelamaan suaranya makin sering dan langsung atap jatuh menimpa saya,” jelasnya.

Saat itu baru saja usai hujan deras disertai angin kencang. “Masih takut kalau tinggal di rumah lagi, karena kondisinya sudah banyak yang lapuk kalau hujan deras bisa ambruk,” imbuh Tesar.

Anggota DPRD Kendal, Munawir yang mengecek rumah yang ambruk ini mengatakan menerima kabar dari warganya selasa pagi. “Saya kecewa saat melaporkan ke pejabat terkait tidak segera menangani justru menunggu koordinasi dengan pihak lainnya,” katanya.

Sementara Kepala Desa Jatipurwo, Murtadlo mengatakan akan segera memperbaiki rumah yang ambruk ini dengan gotong royong warga sekitar. “Saya akan berupaya meminta bantuan dari para donatur dan pihak lainnya untuk membantu rumah-rumah yang tidak layak huni dan rawan ambruk,” jelas kades. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.