Asyiknya Tea Walk di Agrowisata Pagilaran Batang

agrowisata-kebun-teh-pagilaran-batang-3
Pengunjung menikmati indahnya lanskap kebuh teh Pagilaran

Di Kabupaten Batang yang terletak sekitar 102 KM dari Semarang terdapat sebuah agrowisata yang menawarkan pengalaman mengasyikkan. Agrowisata Pagilaran namanya. Sebuah kawasan kebun teh seluas 1000 hektar yang dikelola oleh PT Pagilaran.

Dari Kota Batang masih harus menempuh jarak sekitar 36 kilometer untuk mencapai lokasi agrowisata yang berada di Desa Keteleng, Kecamatan Blado. Berada di ketinggian antara 1000 1700 mdpl, kebun teh Pagilaran menawarkan panorama dan udara yang sangat sejuk. Bahkan pada malam hari, cuaca bisa membuat tubuh menggigil karena suhu bisa mencapai 15 derajat celcius.

agrowisata-kebun-teh-pagilaran-batang-4

Daya tarik utama di agrowisata Pagilaran ini adalah Tea Walk di pagi hari. Pengunjung agrowisata bisa menyusuri jalan setapak di antara hamparan kebuh teh yang hijau sembari menikmati lanskap yang indah di kiri dan kanan. Udara yang sejuk bisa membuat badan dan pikiran menjadi fresh kembali.

Pengunjung juga bisa melakukan tea walk di sore menjelang senja. Sembari berjalan-jalan ditemani semilir angin yang sejuk, pengunjung akan disuguhi indahnya senja yang mulai turun bak lukisan alam.

Usai melakukan tea walk di pagi hari, pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pengolahan dan pembuatan di pabrik yang merupakan peninggalan pemerintah kolonial Belanda, dan sampai sekarang masih dioperasikan.

agrowisata-kebun-teh-pagilaran-batang

Tak hanya itu, agrowisata Pagilaran juga menawarkan berbagai fasilitas kegiatan luar ruang yang mengasyikkan seperti paintball, outbond area, flying fox dan juga kolam renang.

Agrowisata Pagilaran juga menyediakan fasilitas penginapan berupa Villa dan Homestay dengan fasilitas air panas. Dan tentu saja suguhan teh asli Pagilaran akan menemani anda menikmati waktu Villa. (tro)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

6 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.