Asyik Nongkrong di Teluk Awur, Belasan Siswa SMK Digaruk Satpol PP

Siswa yang terjaring razia diberi pembinaan dan diminta menghafalkan Pancasila

JEPARA – Sebanyak 19 siswa SMK Negeri di Kecamatan Kedung terjaring razia Satpol PP Jepara, Jawa Tengah. Mereka terjaring razia di sebuah cafe di kawan Pantai Teluk Awur Jepara pada jam belajar di sekolah.

Belasan pelajar SMK terjaring razia Satpol PP saat nongkrong di Pantai Teluk Awur Jepara. Foto: metrojateng.com

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Jepara, Sutarno mengatakan, razia ini dilakukan usai pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang menyampaikan, adanya siswa yang keluyuran pada jam sekolah. Setelah mendatangi sebuah cafe di kawasan Pantai Teluk Awur, didapati 6 siswi dan 13 siswa sedang bergerombol.

“Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian mereka kami bawa ke kantor untuk diberi pembinaan dan dimintai keterangan,” ujar Sutarno, Senin (3/9/2018)

Tiba di halaman kantor Satpol PP, belasan siswa ini diberi pembinaan. Selain diminta menghafalkan Pancasila, para siswa juga diminta pushup. Baru, para siswa ini dimintai keterangan secara bergantian.

“Barang bawaan juga kami periksa, termasuk handphone. Ada beberapa handphone milik siswa yang di dalamnya ada video-video porno,” kata Sutarno.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para siswa mengaku berada di cafe pada jam sekolah lantaran sekolah memulangkan siswanya lebih awal. Itu karena ada kegiatan untuk guru-guru di sekolah.

“Katanya sudah pulang sekolah. Tapi karena masih menggunakan seragam sekolah ya, kami bawa,” ungkap Sutarno.

Guru SMK Negeri 1 Kedung, Arif Gunawan menyampaikan, sekolah tempatnya mengajar memang memulangkan siswa lebih awal. Usai upacara bendera, seluruh siswa dipulangkan karena ada pelatihan kurikulum untuk guru-guru.

“Sebelumnya juga sudah diberi imbauan agar para siswa langsung pulang ke rumah, tidak usah mampir-mampir,” kata Arif.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.