ASN Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja Siap-Siap TPP Dipotong

Pegawai yang disiplin dan berprestasi akan diberikan reward. Sedangkan pegawai yang tidak disiplin akan diberikan sanksi berupa pemotongan uang tunjangan.

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan siap memberikan sanksi kepada pegawai pemerintah kota yang tidak masuk kerja atau membolos di hari pertama masuk kerja pada hari ini.

Wali Kota Hendi.

Bahkan tidak hanya pegawai yang membolos, dia menegaskan pegawai yang terlambat tidak mengikuti apel di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Lebaran tersebut, juga akan diberikan sanksi berupa pemotongan uang tunjangan.

‘’Untuk pegawai yang tidak hadir juga dipastikan akan ada sanksinya,’’ tegasnya, usai memimpin apel bersama yang dilanjutkan acara halal bi halal para pegawai Pemkot Semarang di halaman Balai Kota Semarang, Senin (10/6/2019).

Wali kota yang disapa Hendi tersebut menyatakan sanksi akan diberlakukan sesuai dengan aturan yang ada dalam peraturan wali kota atau perwal.

‘’Yang tidak datang apel akan dipotong tunjangan prestasi pegawainya sekian persen, nanti yang bolos atau tidak ada surat keterangannya, ya pasti pemotongannya akan jauh lebih besar,’’ ungkapnya.

Sanksi pemotongan tunjangan tersebut menurutnya bukan bermaksud apa-apa. Tapi karena menurutnya, tentunya harus ada reward dan punishment untuk menjaga ritme kerja di lingkungan pemerintah kota.

‘’Rewardnya yang bekerjanya baik TPP (Tunjangan Prestasi Pegawainya) hari ini dinaikkan secara kontinyu. Yang kerjanya masih belum baik atau suka bolos, juga harus diberi punishment,’’ katanya.

Ditambahkan wali kota, selama libur Lebaran dan hari pertama masuk kerja pada hari ini pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang sudah mulai berjalan. Khususnya untuk pelayanan keadministrasian seperti kependudukan. Bahkan Satpol PP, Damkar, Dishub dan termasuk tenaga kebersihan tidak libur saat libur Lebaran. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.