Arus Kendaraan di Tol Batang-Semarang Masih Normal

?
 
KENDAL – Memasuki H-6 Lebaran suasana jalan tol fungsional Batang-Semarang mulai Pasekaran hingga keluar di Gringsing masih normal. Belum ada peningkatan kendaraan yang melalui jalan tol fungsional ini, rata-rata kendaraan yang masuk hingga Selasa (20/06) siang mencapai 200 kendaraan per 15 menit.

“Dari pantauan CCTV yang kami pasang di Kendeman dan Gringsing volume kendaraan dari titik awal Pasekaran hingga Gringsing belum ada peningkatan. Rata-rata masih 200 kendaraan untuk setiap 15 menit,” jelas Humas Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abrianto.

Dikatakan kondisi seperti ini belum meningkat, pasalnya prediksi lalu lintas yang masuk jalan tol fungsional ini mencapai 1.600 kendaraan perjam dengan simulasi kecepatan mencapai 50 km perjam.

Sementara itu arus  mudik yang melalui jalur pantura kendal masih  sepi, namun demikian pada jam tertentu  nampak  rombongan  mobil ber plat  nomor B.  Kepala  Dinas Perhubungan  M toha mengatakan  untuk  arus  mudik yang melalui pantura  kendal  belum begitu banyak namun sudah tampak  beberapa  mobil berplat  nomor  B  melintas di pantura,  di perkirakan  mulai  senin  malam   arus  lalin  mulai padat.
“Mungkin karena   kantor dan  instansi  belum  libur  maka pemudik masih sedikit” kata  M Toha .

Kasatlantas Polres Kendal AKP Edi Sutrisno mengatakan,  untuk  jalur pantura  di  beberapa  putusan jalan  di tutup  agar tidak  terjadi  kemacetan lali . Pemudik keluar dari  Gringsing bisa langsung  melalui jalur lingkar Weleri untuk  arah  Semarang , Demak, Solo, sedangkan untuk arah  Temanggung , Wonosobo dan Jogja bisa melalui  kota.

Untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan  Sriagung Cepiring   di tutup mengguinakan  Barikade termasuk  putusan jalan  depan  Pabrik Gula  Cepiring.  Jika terjadi  kemacetan  Polisi  melakukan  rekayasa  jalan  yakni melalui  pertigaan  Karangayu  belok  kiri  hingga tembus pabrik gula  Cepiring.

“Untuk mengantisipasi kemacetan  beberapa putusan jalan kami tutup dan  kami  sediakan jalur alternatif jika  terjadi kemacetan di pasartumpah  cepiring” kata Edi Sutrisno. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.