Apindo Demak Sosialisasikan Pemeriksaan Dini Kanker Payudara

(sumber: medkes.com)
DEMAK – DPK Apindo Kabupaten Demak bekerja sama dengan YPKI Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan kanker sedini mungkin dan pemeriksaan kanker secara keseluruhan, yang berlangsung di Aula Perpustakaan Umum Demak, Senin (14/8/2017).
Ketua panitia pelaksana  Wuryanti Setyaningsih yang didampingi Siti Mualamah mengatakan, kegiatan “Human Care” sosialisasi ini merupakan program kerja departemen sosial yang di gawanginya di DPK Apindo Kabupaten Demak, menyusul beberapa Departemen di DPK Apindo juga sudah mengadakan acara sebelumnya berdasarkan job disknya.
Pengurus YPKI Jawa Tengah Sigit Haryono menyampaikan bahwa kanker payudara merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi bagi wanita baik di Indonesia maupun dunia, selain kanker serviks atau kanker yang muncul pada leher rahim.
Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian para kaum perempuan di daerah itu untuk mencegah kanker payudara, terutama dengan melakukan pemeriksaan medis secara rutin.
“Mudah-mudahan juga dengan dilaksanakan acara ini para ibu-ibu tidak malu lagi memeriksakan diri atau melakukan screening sejak dini, untuk mencegah terjadinya kanker dan untuk mengetahui gejala kanker sedini mungkin,” katanya.
Ketua DPK Apindo Demak MH Ilyas menambahkan jumlah peserta dalam kegiatan sosialisasi mencapai ratusan, yang merupakan anggota DPK Apindo Demak, dari dinas, badan, kantor dan perorangan. Program ini juga akan segera dilaksanakan ditiap tiap perusahaan anggota APINDO.
“Dan setelah acara ini selesai kita juga akan mencanangkan acara workshop sehari tentang Hubungan Industrial, karena kita meyakini masih banyak anggota ataupun pelaku usaha yang belum paham tentang aturan ini. Pokoknya kita berharap DPK Apindo Demak ini bisa berguna bagi pelaku usaha di Kabupaten Demak ini,” ucap dia.(MJ-23)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

59 − 50 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.