Api Sambar Bensin, 3 Mobil Terbakar

Akibat percikan api menyambar bensin, 3 buah mobil terbakar di Muntilan kabupaten Magelang, Rabu ,(16/8). (Foto:metrojateng.com/ch Kurniawati)

MAGELANG- Akibat percikan api yang menyambar tumpahan bensin, tiga unit mobil di area parkir pasar penampungan Muntilan, kabupaten Magelang, ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30, Rabu (16/8).

Ketiga mobil tersebut adalah Futura pick-up nomor polisi (nopol) AD 1736 JC, Katana hitam nopol AB 1503 NB dan Futura pick-up nopol AA 1707 KK. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu orang terluka ringan.

Persitiwa bermula dari seorang warga Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan,membeli 5 jeriken bensin. Jeriken berisi bensin diletakkan di dalam mobil TS 120 nopol AA 1905 ZB miliknya. Hadi memarkir mobilnya berdekatan dengan tiga mobil tersebut.

Sebelum parkir, sudah terdengar suara ledakan kecil dari dalam mobil Hadi. Tapi ledakan itu dikira ledakan korek api. Setelah parkir, terdengar ledakan lagi yang diikuti asap dan api.

“Seketika Pak Hadi menurunkan 5 jeriken bensin dari dalam mobilnya. Namun nahas 3 jeriken tumpah. Kemudian tersambar api dan melalap tiga mobil disampingnya,” ungkap Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Heri Prawoto mengungkapkan, Heri.

Pemilik mobil sempat memutus kabel aki mobilnya dan berusaha memadamkan api dengan kain. Tapi upayanya tidak berhasil, karena justru membesar dan merambat ke tiga mobil di dekatnya.

Setelah ada laporan, imbuh Heri, petugas pemadam kebakaran membawa tiga unit mobil pemadam ke lokasi. “Petugas berhasil memadamkan dalam tempo 15 menit,” tandas Heri.

Menurutnya, Hadi mengalami luka ringan pada kaki kiri dan jari tangannya. Mobilnya pun hanya mengalami kerusakan sedikit. Tapi tiga mobil yang parkir disampingnya rusak berat akibat terbakar.

Kepala Polsek Muntilan AKP Mardiyanto mengatakan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Dugaan sementara adalah, kebakaran berasal dari korsleting pengapian pada mobil milik Hadi. Api mudah merambat karena ada bensin cadangan yang diletakkan pemilik di dalam mobil.

Pihaknya masih memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui kronologi dan penyebab pasti.

Atas kejadian itu, salah satu pemilik mobil atas nama Mutiatun, warga Desa Kadenan, Kecamatan Srumbung, harus dibawa ke RSUD Muntilan lantaran shock begitu mengetahui mobilnya ludes terbakar. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 84 = 85

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.