Apes, Sudah Sembunyikan Miras di Plafon Toko, Tetep Konangan Petugas

image

KENDAL – Meski sudah berulang kali dirazia, penjual minuman  keras di Kendal ini masih membandel. Bahkan untuk mengelabuhi petugas Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Kendal,  penjual miras menyembunyikan dan menyimpan miras di plafon toko. Dari hasil razia Kamis (21/07)  siang sebanyak 501 botol miras berbagai merek disita petugas.

Toko kelontong di Komplek Kendal Permai,  depan Masjid Agung Kendal ini sudah kerap dirazia bahkan pemiliknya diajukan ke pengadilan, namun belum juga jera. Awalnya petugas Satpol PP Kendal yang menggeledah toko ini Kamis (21/07) siang tidak menemukan minuman keras.

Namun petugas tidak menyerah, setiap ruangan digeledah termasuk di plafon toko. Dan hasilnya mencengangkan,puluhan minuman keras sengaja disembunyikan dan disimpan penjual di plafon toko untuk mengelabuhi petugas. Dengan menggunakan tangga, petugas mengambil miras yang disimpan dan disembunyikan ini.

Kepala Satpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, razia ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kendal nomor 4 tahun 2009 tentang peredaran dan pengaturan miras. “Sesuai  perda miras tidak boleh beredar di Kabupaten Kendal. Perda juga mengatur kadar alkohol yang dijual, dan kebanyakan yang dijual adalah diatas ketentuan yakni diatas 14 persen,” jelasnya.

Toni menambahkan, dari hasil razia kali ini sebanyak 501 botol diamankan dari dua lokasi di Weleri dan Kota Kendal. Penjual miras sendiri sudah kerap diajukan ke meja hijau dan menjalani persidangan tindak pidana ringan. Ratusan botol miras yang diamankan, dibawa ke kantor Satpol PP untuk diamakan dan akan diajukan ke Pengadilan Negeri Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.