Apes, Maling Ini Sukses Curi Motor Tapi Susah Jual Hasil Curian

Pelaku Chamid Arif alias Mamik masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kaliwungu
?

KENDAL – Berhati-hatilah saat istirahat di mushola atau masjid, selalu awasi dan jaga barang berharga milik anda. Di Kaliwungu Kendal sebuah sepeda motor dibawa kabur pencuri saat ditinggal pemiliknya tidur di mushola.

Pencurian sepeda motor ini terjadi akibat keteledoran dan ketidak hati-hatian korban saat mengamankan barang berharga miliknya. Korban Joko Wahendra yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, bermaksud istirahan di Mushola Baiturahman Sawahjati Desa Krajan Kulon Kecamatan Kaliwungu Kendal.

Korban yang kelelahan lupa mengamankan kunci sepeda motor dan telepon genggamnya, sehingga dimanfaatkan pelaku Chamid Arif alias Mamik warga Semarang. Pelaku melihat kunci sepeda motor dan telepon genggam terletak dan korban tertidur pulas.

Sambil mengendap masuk ke mushola pelaku yang berboncengan dengan Joko mengambil kunci motor dan membawa kabur sepeda motor Honda Vario yang diparkir di depan mushola. Pelaku kemudian membawa kabur motor curian ke arah Semarang bermaksud menjualnya.

Pelaku mengaku, muncul niat mencuri setelah melihat kunci kendaraan tergeletak bersama telepon genggam korban. Setelah mengambil kunci dan telepon genggam berencana menjual namun belum sempat terjual sudah diamankan polisi.

Saya melihat korban tidur dan kunci serta telepon genggamnya tergeletak di sampingnya. Saya masuk dan mengambil kunci serta membawa kabur sepeda motor yang diparkir di depan mushola, ujar tersangka usai menjalani rekonstruksi pencurian di Mapolsek Kaliwungu, Kamis (23/02) pagi.

Kapolsek Kaliwungu AKP Satya Nugraha mengatakan, aksi pencurian ini terjadi karena ketidakhati-hatian korban saat menyimpan barang berharga miliknya. Pelaku melihat kunci kendaraan dan telepon genggam tergeletak kemudian mengambilnya, kata kapolsek.

Pelaku Chamid Arif alias Mamik masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kaliwungu sementara tersangka Joko masih dalam pengejaran polisi. Tersangka dijebloskan ke penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menghimbau agar selalu berhati-hati dan waspada dengan barang berharga miliknya.

Pelaku bakal di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukumnya tujuh tahun penjara. Kepada warga selalu waspada dan tidak lengah dalam menjaga barang berharga miliknya, pungkas Satya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 4

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.