Apel Siaga Pemilu 2019 Siap Digelar di Pati

Ada sekitar 1.100 personel linmas dari Pati, Rembang, Blora, Jepara, Kudus, Grobogan, Demak, Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Semarang yang bakal berkumpul.

PATI – Apel siaga dalam rangka kesiapan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 siap digelar di Alun-alun Pati, Rabu (27/3). Dalam apel tersebut akan melibatkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) eks-Karesidenan Pati dan Semarang.

Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) eks-Karesidenan Pati dan Semarang melakukan gladi bersih apel siaga untuk kesiapan Pemilu 2019 di Alun-alun Pati, Selasa (26/3/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Apel akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) se-eks Karesidenan Pati.

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Budiyanto Eko Putwono mengatakan, apel tersebut untuk memantapkan kesiapan linmas dalam pelaksanaan pilpres maupun pileg pada 17 April mendatang. Mengingat, peran linmas di masyarakat juga sangat vital.

“Linmas ini memiliki peran penting dalam pengamanan pilpres dan pileg. Selain juga ada pengamanan lain, seperti dari TNI dan Polisi,” katanya usai melakukan gladi bersih apel siaga di Alun-Alun Pati, Selasa (26/3/2019).

Usai gladi bersih, pada malam harinya juga akan diadakan malam keakraban di Pendapa Kabupaten Pati. Dalam keakraban ini, akan diikuti linmas dari 11 kabupaten yang berasal dari eks Karesidenan Pati dan Semarang, agar lebih sinergis.

“Pada acara malam keakraban tersebut juga akan diisi dengan sejumlah materi yang berkaitan dengan kesiapan keamanan menjelang Pemilu serentak,” tuturnya.

Akan ada sekitar 1.100 personel linmas dari Pati, Rembang, Blora, Jepara, Kudus, Grobogan, Demak, Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Semarang yang bakal berkumpul.

“Rencananya, apel siaga Satlinmas ini akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” tandasnya. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.