Antusiasme Masyarakat Sambut ‘Pejuang’ Olahraga Asian Games asal Jateng

Pemprov Jateng menggelontorkan bonus kepada sejumlah atlet dengan jumlah bervariasi sesuai perolehan medali.

SEMARANG- Keberhasilan para atlet Asian Games asal Jawa Tengah dalam meraih prestasi yang moncer disambut meriah oleh masyarakat dan pejabat. Atlet kebanggaan warga Jateng ini diarak keliling jalanan protokol Kota Semarang.

Sambutan meriah dari masyarakat kepada atlet Asian Games asal Jawa Tengah dalam arak-arakan di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (4/9/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Mereka menggunakan mobil jeep dalam arak-arakan. Bergerak dari kompleks Gubernuran Jalan Pahlawan, kemudian melaju ke Jalan Sriwijaya, Jalan Peterongan, Jalan MT Haryono, Jalan Gajahmada dan kembali ke lokasi awal.

Warga dan anak sekolah berdiri di sepanjang jalan protokol menyambut ‘pejuang’ olahraga Jawa Tengah. Para atlet melambaikan tangan ke arah warga. Arak-arakan dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 12.00.

“Yang pasti saya bangga sekaligus bahagia karena mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing (sport climbing), usai mengikuti arak-arakan.

Aries mampu meraih dua medali emas dari kelas individu dan beregu dalam Asian Games 2018. Ia mengapresiasi langkah Pemprov Jateng yang ikut menggelontorkan bonus kepada atlet peraih medali.

Pemprov Jateng menggelontorkan bonus kepada sejumlah atlet. Aries memperoleh bagian besar, karena berhasil mendulang dua medali emas. Bonus dari Pemprov Jateng kepada Aries sejumlah Rp 200 juta. Bonus itu menjadi pelecut semangatnya untuk membidik medali emas pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Pastinya kita akan terus berlatih untuk lebih berprestasi dan menggapai yang terbaik saat olimpiade nanti. Perlu kerja keras dan latihan lebih banyak dari sebelumnya,” tegasnya.

Ketua KONI Jawa Tengah, Subroto menyampaikan, 58 atlet yang berlaga di Asian Games berasal dari Jawa Tengah. Sebanyak 25 atlet di antaranya menyumpang medali berupa lima emas, enam perak dan 14 perunggu. “Dapat medali atau tidak, semua atlet asal Jateng memperoleh bonus,” pungkasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.