Antisipasi Banjir, DPP Siagakan Pompa Air di Klewer

image
Pasar sementara pedagang Klewer.

SOLO- Hujan yang mengguyur Kota Solo, Sabtu (7/11) kemarin, mengakibatkan puluhan kios di pasar sementara pedagang Klewer yang ada di kawasan Alun-alun utara (Alut) tergenang air. Bahkan, genangan air yang tingginya mencapai 10 centimeter ini, membuat sejumlah pedagang panik, lantaran air genangan tersebut masuk ke dalam kios tersebut.
 
Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani ketika dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan, Senin (9/11) siang, membenarkan perihal tergenangnya kawasan pasar darurat tersebut.
 
“Sabtu malam kemarin pedagang berdatangan, mereka menyelamatkan daganganya, karena air masuk ke dalam kios. Selain karena curah hujan cukup tinggi, drainase air juga tak bekerja dengan optimal, karena masih banyaknya sisa material yang memenuhi kawasan tersebut,” jelas Kusbani.
 
Menurut pengakuannya, setelah kejadian tersebut pihaknya langsung menghubungi pihak Dinas Pengelola Pasar (DPP). Intinya mereka meminta kepada DPP untuk sesegera mungkin membuatkan drainase khusus pembuangan air atau melakukan langkah-langkah, agar air tak mengenangi pasar tersebut.
 
Dikonfirmasi terpisah, Kepala DPP Solo, Subagyo mengakui jika pihaknya sudah mendapatkan laporan tersebut. Langkah cepat pun langsung pihaknya ambil, salah satunya dengan menempatkan satu unit pompa penyedot air, dengan kekuatan 5PK.
 
“Tidak semua kios tergenang, hanya beberapa saja. Sampai saat ini hingga kedepan kami sudah meletakkan satu unit pompa penyedot air, sehingga jika sewaktu-waktu hujan tiba, pompa tersebut langsung kami optimalkan,” katanya. (dit)
 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 42 = 46

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.