Annese Lebih Senang Pluim Bisa Main Lawan PSIS

MAGELANG – Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese tak menganggap absennya Willem Jan Pluim sebagai sebuah keuntungan. Dia justru mengharapkan PSM Makassar tampil dengan kekuatan penuh.

Willem Pluim bakal absen saat PSM bertemu PSIS. Foto: dok PT LIB

Willem Pluim dipastikan absen kala PSM bertemu Mahesa Jenar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (30/7) malam. Bintang Juku Eja tersebut harus menepi karena akumulasi kartu.

“Saya tahu dia pemain yang berbahaya. Tapi itu tidak terlalu menyenangkan, karena akan lebih keren jika kami bisa mengalahkan PSM yang tampil full team,” kata Annese dalam konferensi pers, Minggu (29/7).

Menurutnya, PSM tetap berbahaya meski tanpa playmaker asal Belanda itu. “PSM salah satu tim terbaik di liga. Dengan materi pemain yang bagus dan pelatih yang berpengalaman, mereka tak akan terganggu dengan absennya satu pemain,” dia menegaskan.

Jelang laga perdana putaran kedua tersebut Annese sangat optimistis bisa membalas kekalahan dari PSM Makassar. Tambahan dua pemain baru, Abou ‘Bako’ Bakr Al-Mel dan Nerius Alom menurutnya telah memberi energi baru di dalam tim.

“Bako dan Alom tentu saja menambah atmosfer di dalam tim semakin bagus. Tapi saya masih menunggu mereka disahkan. Kami akan lihat sampai besok pagi dan sekarang saya siapkan pemain yang tersedia,” beber Annese.

Di kubu Juku Eja, pelatih Robert Rene Albert tak terlalu dipusingkan dengan absennya Pluim. Poin penuh jadi target mereka di Magelang.

“Kami sudah pernah beberapa kali main tanpa Pluim, jadi tidak ada masalah kalau dia tidak bisa main lawan PSIS,” tukasnya.

Pada pertemuan pertama di Makassar, PSM unggul 2-0 lewat gol Pluim dan Risky Pellu. Saat ini Rivky Mokodompit cs bertengger di peringkat keempat dengan 28 poin, sedangkan PSIS berada di peringkat 15 dengan 19 poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.