Angkasa Pura Gelontorkan Dana Rp 330 Juta untuk Kios IKM Kota Lama

Bantuan tersebut untuk mendukung pengembangan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Lama Semarang.

Ketua BPK2L dan jajaran manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang saat mengunjungi Kota Lama Semarang, Senin (4/2/2019). (istimewa)

 

SEMARANG – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menyalurkan bantuan untuk Kios Klithikan Rumah Promosi IKM di kawasan Kota Lama senilai Rp 330.000.000 pada Senin (4/2/2019) lalu. Bantuan yang diberikan merupakan bantuan pada pengembangan prasarana dan sarana umum di kios.

 

PTS General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya mengatakan bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan ujungnya mampu menarik wisatawan yang datang di Bandara agar dapat mengunjungi Kota Lama.

 

Ketua Badan Pengelolaan Kawasan Kota Lama (BPK2L), Hevearita Gunaryanti Rahayu menginginkan para pelaku usaha IKM di kawasan Kota Lama dapat mengembangkan bisnisnya karena sudah dibantu oleh pihak luar.

 

“Dengan demikian, nantinya produk-produk IKM yang ada di Kota Lama dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan para wisatawan yang datang ke Semarang,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, Kota Lama nantinya menjadi salah satu destinasi unggulan di Kota Semarang dan berpotensi menarik lebih banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

 

Ita, sapaan akrab Hevearita berharap PT Angkasa Pura tahun ini bisa menambah penerbangan langsung dari luar negeri ke Semarang sehingga mempermudah wisatawan internasional untuk datang langsung ke Kota Semarang sehingga bisnis dan perekonomian warga Semarang bisa lebih maju. (ade)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.