Angka Kecelakaan Selama Arus Mudik dan Balik Turun

ilustrasi
?

KENDAL – Selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2017 angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Kendal turun. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan Satlantas Polres Kendal, operasi tersebut berjalan lancar. Kasus kecelakaan lalu lintas pada kegiatan tahun ini mengalami penurunan 10 kasus.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno, menyatakan, pengamanan arus mudik/balik selama Idul Fitri 1438 H berjalan lancar. Meski begitu, ia menyatakan, masih terjadi kecelakaan lalu lintas. Namun demikian, kasus kecelakaan mengalami penurunan dengan korban jiwa nihil.

‘’Tahun lalu terjadi 22 kecelakaan dengan korban meninggal dua orang. Sementara tahun ini kecelakaan yang terjadi 12 kasus dengan korban nol. Jumlah kerugian juga mengalami penurunan,’’ tutur dia, Rabu (5/7).

Edy menyampaikan, meski lancar, dirinya tidak membantah terjadi ketersendatan arus lalu lintas. Dibukanya jalan tol darurat di Gringsing sebagai pintu keluar dan masuk pada arus mudik dan balik, menyebabkan ketersendatan arus lalu lintas.

‘’Ketersendatan terjadi karena volume kendaraan mendekati kapasitas jalan. Kami beberapa kali melakukan contraflow untuk mencegah terjadinya kemacetan yang parah baik saat arus mudik maupun arus balik. Selain itu semuanya berjalan lancar,’’ tambahnya.  

Selain itu petugas juga melakukan tindakan tilang dan teguran kepada pengguna jalan. Tindakan tilang pada operasi tahun mengalami penurunan 43,84 persen dibanding tahun lalu dan teguran turun mencapai 51,89 persen. ‘’Kami juga memberikan teguran kepada sopir bak terbuka yang membawa penumpang di belakang,’’ kata dia. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

41 + = 49

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.