Angin Puting Beliung, Kantin SMK Rata dengan Tanah

Para pekerja membersihkan bangunan kantin yang roboh diterjang angin puting beliung. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

KENDAL – Tiga bangunan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU 02 Rowosari Kendal ambruk setelah diterjang angin puting beliung Jumat (10/11) sore. Tiga bangunan itu adalah bangunan semi permanen digunakan untuk kantin sekolah, berada di belakang sekolah.

Sementara, dua siswa terluka karena tertimpa genteng yang beterbangan. Saat kejadian, sejumlah siswa sedang melaksanakan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah. Kepala  SMK NU  02  Rowosari, Supaat mengatakan saat kejadian  hujan  deras di sertai angin bertiup kencang. “Angin kencang arah  timur  langsung  merobohkan kantin, katanya.

Angin puting beliung itu juga merusak ruang praktik siswa dan sejumlah ruangan lain. “Asbes ruang praktek beterbangan hingga menimpa gedung bagian depan dan ruang kepala sekolah. Atap ruang kelas juga jebol dan banyak genteng yang terbawa angin,” tambah Supaat.

Kepala BPBD Kendal, Sigit Sulistiyo mengatakan  berdasarkan data dari BMKG Jateng curah hujan disertai angin akan melanda pantura. “Angin puting beliung dilaporkan tidak hanya menerjang wilayah Rowosari, tapi juga daerah lain seperti Pegandon dan Weleri,” katanya.

Data yang masuk ke BPBD Kendal tercatat belasan rumah rusak ringan dan sebagian lagi rusak parah akibat tertimpa pohon besar. “Kerugian akibat bencana angin puting beliung ini masih dalam pendataan kami. Namun bantuan sementara untuk rumah warga yang rusak sudah kami kirimkan,” pungkas Sigit.

Sabtu (11/11) siang, sejumlah pekerja tampak membersihkan puing-puing bangunan. Sementara pemilik kantin SMK NU menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dipakai. (MJ-01)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 13 = 22

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.