Anggota Reserse Narkoba Dan Obat Berbahaya Polrestabes Semarang Tewas Disambar Truk

Periksa- Angga (32), Sopir truk diperiksa di ruang Unit Laka Polrestabes Semarang, Selasa (10/11) siang.(ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Aiptu Tutut Fery Setiawan (46), anggota Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polrestabes Semarang meninggal setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk B-1972-SYO, saat melintas di perempatan Jalan Abdulrahman Saleh, Semarang Barat tak jauh dari Kejaksaan Negeri Semarang, Senin (9/11) sekitar pukul 23.00. Dalam kecelakaan yang menewaskan anggota polisi yang kerap dipanggil Londo tersebut, sopir truk Angga Septian (32), sempat kabur dengan membawa kendaraan yang dikemudikannya tersebut.

“Setelah kejadian tersebut, sopir truk (Angga Septian) sempat kabur. Padahal saat itu warga yang melihat kejadian tersebut sempat menghentikan truk tersebut dan meminta pertanggung jawaban,” ungkap Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, Iptu Adjie, Selasa (10/11) siang.

Beruntung, lanjut dia, salah satu saksi ada yang sempat mengambil gambar atau foto truk, meski plat nomor kendaraanya tidak terbaca dengan jelas. “Kami juga melakukan penelusuran melalui kamera CCTV. Kemudian kami lakukan pelacakan lebih lanjut. Hingga pemilik truk tersebut diketahui,” ujarnya.

Tak butuh waktu lama, lanjut dia, berhasil mengantongi identitas sopir tersebut berikut keberadaanya. “Yang bersangkutan (sopir truk) kami tangkap di rumahnya di kawasan Kaligawe, Genuk,” jelasnya.

Bersama barang bukti truk tersebut, sopir dibawa ke kantor Satlantas Polrestabes Semarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Terkait kronologis kejadian tersebut, Adjie membeberkan, kecelakaan tersebut bermula saat Aiptu Londo yang mengendarai sepeda motor Honda Vario H-5758-LD melaju dari arah Jalan WR Supratman menuju ke arah Jalan Sri Rejeki.

Saat berada di lampu merah di perempatan Jalan Abdulrahman Saleh, dari arah Kaligawe menuju ke arah Manyaran melaju truk yang dikemudikan Angga. Hingga kecelakaan tersebut tak terhindarkan. Truk menghantam motir yang dikemudikan Londo dan membuat Aiptu Londo terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala.

Warga yang melihat kejadian berusaha melakukan pertolongan. Namun saat hendak ditolong anggota polisi tersebut sudah tidak bernyawa.

Petugas Satlantas Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi tersebut langsung membawa jenazah Aiptu Londo ke RSUP dr Kariadi, dilanjutkan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Adapun, dari RSUP dr Kariadi jenazah anggota Satres Narkoba tersebut dibawa ke rumah duka di Jalan Damar Barat III, Banyumanik.

Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis yang datang ke rumah duka bersama istri langsung memberi penghormatan terakhir dan berdoa untuk anggotanya yang pergi selamanya dengan tiba-tiba saat menjalankan tugas. “Aiptu Tutut (Londo) meninggal saat menjalankan tugas. Saya bangga atas kinerja, loyalitas serta dedikasinya terhadap institusi semasa hidupnya,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kecelakan itu terjadi hingga merenggut nyawanya, Aiptu Londo sedang melakukan pengungkapan kasus narkoba dan hendak melakukan pengembangan di Jalan Lebdosari, Semarang Barat. Namun, saat hendak menuju lokasi tersebut kecelakaan tersebut terjadi hingga merenggut nyawanya. Selamat Jalan Aiptu Londo. Sementara itu Angga Septian, sopir truk tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di ruang penyidik Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.