Anggota Polres Kudus Sigap Atasi Teror Bom Bunuh Diri

??
Kudus – Police Day yang digelar Polres Kudus dalam memeringati HUT Polri ke 71 dimeriahkan simulasi penanganan terorisme. Sejumlah petugas dengan sigap menangani aksi teror bom bunuh diri.

Simulasi yang berlangsung di Alun-alun Kudus ini bermula saat seorang teroris berencana akan melakukan bom bunuh diri. Dengan sigap, petugas mampu mencium rencana itu. Akhirnya terjadi kejar-kejaran, dan pelaku berhasil ditangkap beserta sejumlah barang bukti.

Bukan hanya penanganan terorisme, Polres Kudus juga menunjukkan pencegahan konflik, pencegahan demontrasi, pemberantasan narkoba, pencegahan kejahatan konvensional seperti kejahatan jalanan.
Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning menyampaikan bahwa perayaan HUT Polri ke 71 kali ini bukan hanya sekedar seremonial. Selain membekali anggotanya, juga memberikan edukasi bagi warga terkait penanganan dan pencegahan tindak kriminalitas.

“Jadi, selain petugas, warga juga dapat melakukan tindakan yang sesuai prosedur jika memang menemukan aksi kriminalitas, termasuk terorisme. Intinya, simulasi tersebut juga sebagai edukasi bagi warga,” ujar Kapolres, Minggu (16/7/2017).

Selama ini, menurutnya, Kudus relatif kondusif. Kendati demikian, pihaknya alam terus melakukan tindakan preventif bagi aksi kriminalitas ataupun terorisme.
“Kami selalu berkoordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat untuk mencegah radikalisme,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 23 = 26

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.