Anggota Polres Demak Ikuti Latihan Safety Riding

anggota Polres Demak mengikuti kegiatan Safety Riding di halaman Mapolres Demak
?

DEMAK – Sejumlah anggota Polres Demak mengikuti kegiatan Safety Riding, Selasa (7/3/2017). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membekali tata cara berkendara yang baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Selain diajarkan teori , peserta baik itu anggota polsek dan satlantas juga praktek berkendara roda dua yang menunjunjung keselamatan berkendara. Nantinya, diharapkan ketika mereka diterjunkan ke wilayahnya masing-masing selama pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017, benar-benar siap memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada warga.

“Polisi perlu juga mengikuti safety riding ini agar tahu kemajuan ilmu keselamatan berkendara agar polisi semakin profesional,” ujar Kapolres Demam AKBP Sonny Irawan.

Safety riding jni merupakan program yg digagas oleh Satlantas Polres Demak,  karena kasus kecelakaan lalu lintas meningkat. Pada bulan Januari terjadi 69 kasus laka lantas dan pada bulan Februari menjadi 74 kasus. 

Tingginya kecelakaan lalu lintas di Pantura Demak, bukan berarti polri tidak berbuat apa apa. Kecelakaan lalu lintas dipengaruhi sejumlah faktor diantaranya human error karena pengaruh psikologis pengendara, faktor  usia dan tidak mahir mengendarai kendaraan. 

Pelatihan safety riding untuk memaksimalkan oeran anggota dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang menimpa anggota saat menjalankan tugas.  
“Kita tertibkan dulu anggota sebelum turun ke lapangan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” jelas dia.

Selama mengikuti safety reading, anggota polisi itu diberikan pengetahuan dari hal kecil hingga besar dan praktek langsung bagaiman teknik pengereman, berkendara zig-zag, keseimbangan dan slalom.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

30 − = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.