Anggota Dewan Ini Desak Pemkot Sediakan Tempat Ibadah dan Toilet Umum di Kota Lama

Pemkot perlu menyediakan tempat ibadah berupa musala, karena banyak keluhan dari pengunjung.

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang didesak untuk melengkapi fasilitas umum (fasum) di Kawasan Kota Lama Semarang seperti tempat ibadah musholla dan toilet umum.

Pengunjung berwisata di kawasan Kota Lama Semarang. Foto: dokumentasi

‘’Pada prinsipnya kami menyetujui ditetapkannya Raperda Rencana Tata Bangungan dan Lingkungan (RTBL) Kawasan Kota Lama. Tapi kami minta agar Pemkot melengkapi fasum di sana seperti mushala dan toilet umum,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Gumilang Febriyansyah W, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Febi mengatakan, Pemkot perlu menyediakan tempat ibadah berupa musala, karena banyak keluhan dari pengunjung yang kesulitan mencari tempat ibadah ketika masuk waktunya shalat di kawasan heritage tersebut.

Menurutnya, keberadaan beberapa masjid besar dan mushala umum di sekitar Kawasan Kota Lama lokasinya dinilai para pengunjung masih cukup jauh. Sehingga sulit dijangkau oleh mereka yang berada di Kawasan Kota Lama.

‘’Sehingga perlu disediakan fasilitas mushala dan toilet di lokasi yang lebih dekat dengan memanfaatkan bangunan cagar budaya di Kawasan Kota Lama,” ujar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selain itu, Febi juga menambahkan Pemkot Semarang perlu menjaga ketertiban parkir di Kawasan Kota Lama dengan menyediakan kantung-kantung parkir. Bahkan perlu menyediakan CCTV dan petugas di area-area parkir khusus pengunjung Kota Lama tersebut. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.