Anak Orang Kaya Gunakan Twitter, Yang Miskin di Facebook

cewek-facebook-kendal

Berdasarkan hasil sebuah survei yang digelar pada akhir 2014 hingga awal 2015, terungkap remaja-remaja dari keluarga kaya cenderung menggunakan aplikasi jejaring sosial Instagram dan Twitter. Sementara mereka yang berasal dari kalangan ekonomi yang pas-pasan atau miskin cenderung menggunakan aplikasi Facebook.

Lembaga survei terkemuka Amerika Serikat, Pew Research Centre, menemukan bahwa 51 persen remaja berusia 13 sampai 17 tahun di AS yang berasal dari keluarga berpenghasilan maksimal 30.000 dolar (sekitar Rp 390 juta) per tahun, lebih banyak menggunakan Facebook ketimbang Instagram, Snapchat, atau Twitter.

Sementara di kelompok anak yang berasal dari keluarga berpenghasilan di atas 100.000 dolar (Rp1,3 miliar) per tahun, hanya 31 persen yang masih menggunakan Facebook. Mereka lebih memilih Instagram (25 persen) dan Snapchat (15 persen).

Kecenderungan yang sama juga ditemukan terhadap penggunaan Twitter. Anak-anak dari keluarga kaya lebih banyak menggunakan Twitter (8 persen), sementara hanya 3 persen remaja dari keluarga miskin yang mengakses Twitter. (tro)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 89 = 96

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.