Anak-anak Dusun Sirap Dapat Edukasi Kesehatan

Melalui kegiatan tersebut, BCA ingin menanamkan pentingnya kesehatan kepada anak-anak Indonesia mulai sejak dini.

SEMARANG – Ratusan siswa dari berbagai jenjang pendidikan dan tenaga pendidik di Dusun Sirap Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang mendapat edukasi kesehatan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Sabtu (16/3/2019). Adapun, yang memberikan edukasi adalah mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA periode 2018- 2019 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro.

Pimpinan Bank BCA memberikan bantuan kepada siswa dan pendidik di sela acara edukasi kesehatan di Dusun Sirap Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Hadir untuk membuka edukasi kesehatan, Kepala Pendukung Operasi Wilayah II BCA Tjia Irawan bersama Kepala Desa Jambu Suparno, Sekretaris Desa Fitri Wulandari, Perwakilan Puskesmas Kecamatan Jambu Watini. Sekitar 250 siswa dari tiga sekolah, yaitu PAUD Kasih Bunda, TK Dharma Wanita, dan SD Negeri Isdiman bersama dengan para guru mengikuti edukasi kesehatan yang mengangkat tema kesehatan.

“Hidup sehat akan memungkinkan seseorang untuk hidup lebih produktif. Hal ini penting untuk disadari, utamanya anak-anak yang saat ini berada dalam masa pertumbuhan. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tenang dan sehat juga,” ungkap Kepala Pendukung Operasi Wilayah II BCA, Tjia Irawan. 

Melalui kegiatan tersebut, BCA ingin menanamkan pentingnya kesehatan kepada anak-anak Indonesia mulai sejak dini. Oleh sebab itu, edukasi kesehatan yang diinisasi BCA itu, harapannya dapat mewujudkan generasi sehat, cerdas, dan penuh kreativitas.

“Edukasi kesehatan kali ini membahas tiga topik sekaligus yakni kesehatan makanan (4 sehat 5 sempurna), kesehatan diri, dan kesehatan gigi,” tuturnya.

Selain menyelenggarakan edukasi kesehatan, CSR Bakti BCA juga menyerahkan donasi kepada tiga sekolah tersebut. Untuk PAUD Kasih Bunda, BCA menyerahkan fasilitas satu unit TV, buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia PAUD, dan pengadaan sarana cuci tangan.

Sedangkan untuk TK Dharma Wanita, BCA menyerahkan donasi berupa fasilitas tape, buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia TK, dan pengadaan sarana cuci tangan. Dan untuk SD Negeri Isdiman, BCA menyerahkan donasi berupa buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia PAUD, dan pengadaan sarana cuci tangan.

“Health is wealth. Edukasi kesehatan yang kami gelar kali ini sangat sederhana bagi anak-anak di Dusun Sirap, namun kami meyakini bahwa anak-anak harus dibina sejak dini. Karena kebiasaan sejak dini akan berdampak hingga perjalanan kehidupan mereka kelak. Semoga kegiatan yang dilakukan BCA hari ini memberi dampak positif pertumbuhan anak-anak di Indonesia. Dan kami berkomitmen untuk tidak hanya menggelar di Dusun Sirap, kami berharap dapat menjamah anak-anak di pelosok Tanah Air,” tandasnya.

Selain melakukan edukasi kesehatan, pada tahun 2018, BCA melalui Solusi bisnis Unggul memberikan pelatihan Layanan Prima untuk 40 orang pengurus gabungan kelompok tani Dusun Kopi Sirap di Hotel The Wujil Resort. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.