Amar Jepara Dukung Jokowi-Ma’ruf

Acara deklarasi dibumbui dengan aksi teatrikal puisi dan pemotongan tumpeng. Selain itu, perwakilan dari beberapa tokoh membubuhkan tanda tangan di lembaran spanduk.

JEPARA – Seratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kreatif (Amar) Kabupaten Jepara mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi Aliansi Masyarakat Kreatif (Amar) Kabupaten Jepara. Foto: metrojateng.com

Acara deklarasi dibumbui dengan aksi teatrikal puisi dan pemotongan tumpeng. Selain itu, perwakilan dari beberapa tokoh membubuhkan tanda tangan di lembaran spanduk.

Teatrikalisasi puisi itu menjadi pembuka rangkaian deklarasi dukungan kepada Capres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Hadir dalam deklarasi itu ratusan masyarakat dari berbagai kelompok dan kalangan. Seperti pedagang pasar tradisonal, nelayan, buruh tani, dan pekerja seni.

“Kami adalah rakyat Indonesia yang memiliki latar belakang sosial budaya, suku, agama yang berbeda. Kami berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dalam kerangka NKRI. Untuk mewujudkan itu kami butuh pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat. Ya, Jokowi,” ujar Ketua Amar Kabupaten Jepara, Kustam Ery Kurniawan, Sabtu (23/2/2019) malam.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf yanh dinilai mampu membawa Indonesia ke arah yang labih baik.

“Juga mampu mewujudkan kehidupan makmur dan sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa diskriminasi,” kata Kustam.

Ditambahkan Kustam, Amar tidak ragu dan setengah hati memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 01, sebab komitmen Jokowi sudah teruji. Pengalaman memimpin yang baik dan visioner telah dibuktikan dengan kerja nyata.

“Maka kami Amar Jepara menyatakan mendukung pasangan Capres – Cawapres Jokowi – Ma’ruf untuk melanjutkan kerja nyata bagi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Amar Kabupaten Jepara menambahkan, aliansi ini dibentuk atas dasar kerelaan. “Tidak ada paksaan. Kami memiliki kesadaran dan pemikiran yang sama. Yakni memenangkan pasangan nomor satu,” tandasnya. (MJ-23)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.