Alyamahi dan Dika jadi Pengunjung Terakhir Candi Borobudur di 2018

Wisatawan pada masa liburan akhir tahun mulai 22-31 Desembar 2018 mencapai 367.000 orang.

MAGELANG – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), memberikan apresiasi kepada pengunjung terakhir Candi Borobudur tahun 2018. Wisatawan mancanegara dan domestik mendapatkan kejutan langsung dari General Manager PT TWC, I Gusti Ngurah Putu Sedana, Senin (31/12/2018).

General manager PT TWC Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana memberikan cindera mata kepada wisman dari Dubai yang merupakan pengunjung terakhir di tahun 2018. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Tepat pukul 17.10, wisatawan asing yang beruntung memperoleh kejutan adalah Muhammad Alyamahi dari Dubai. Sedangkan wisatawan domestik adalah Dika Afrizal dari Surabaya.

Setelah membeli tiket, wisatawan yang beruntung itu langsung disambut oleh I Gusti Putu di depan pintu masuk utama, dengan mengalungkan syal batik bergambar stupa dan sebuah bingkisan. Setelah itu, mereka dinaikkan ke mobil tayo menuju Candi Borobudur.

Putu mengatakan, pemberian suvenir ini merupakan ucapan terima kasih kepada pengunjung yang menyempatkan diri untuk berlibur di Candi Borobudur. “Apresiasi kepada pengunjung kita wujudkan dengan memberikan suvenir dan mengantarkan pengunjung menggunakan kendaraan bebas polusi atau mobil tayo,” katanya.

Ia menuturkan dari tahun ke tahun pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik kepada wisatawan yang masuk Candi Borobudur baik wisatawan asing maupun domestik. “PT TWC akan terus berupaya meningkatkan standar pelayanan untuk memberikan rasa nyaman kepada wisatawan Borobudur,” terangnya.

Disebutkan, jumlah wisatawan pada masa liburan akhir tahun mulai 22-31 Desembar 2018 mencapai 367.000 orang. Pada liburan akhir tahun, 22 Desember 2018- 2 Januari 2019 pihaknya menargetkan 401.000 pengunjung.

“Ini masih ada waktu dua hari lagi,  mudah-mudahan target yang telah ditetapkan kantor pusat pada masa ramai pengunjung itu bisa tercapai,” katanya.

Disebutkan, pada hari-hari biasa loket masuk Candi Borobudur buka pukul 06.00-17.00, sedangkan pada masa liburan ini buka loket pukul 06.00-17.15 atau ada toleransi 15 menit.(MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.