All New Corolla Cross Sudah Dipesan 16 Unit

– PRODUK BARU- (kiri-kanan) Branch Manager Nasmoco Siliwangi, Ferdian Hendrawan; CR & Marcomm Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan; dan Instruktur Nasmoco Training Center, Bejo Agung, saat memperkenalkan produk terbaru Toyota All New Corolla Cross, di Nasmoco Siliwangi Semarang. Foto : ist/metrojateng.com

 

SEMARANG- Meski baru diperkenalkan mulai 6 Agustus 2020, Nasmoco mencatat, pemesanan produk baru ‘All New Corolla Cross’ di Jateng-DIY sudah mencapai 16 unit. Dari jumlah tersebut, 15 unit merupakan indent varian Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang dipesan dari konsumen di Semarang, Jogja dan Solo.

CR & Marcomm Dept Head Nasmoco Group, Hari Setyawan mengatakan, All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla.

“Sudah ada indent 16 unit yang distribusinya masih menunggu pasokan dari Jakarta,” katanya, dalam acara Media Product Review Toyota All New Corolla Cross yang digelar di Nasmoco Siliwangi.

Menurutnya, Corolla Cross hadir dalam balutan SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan. Produk yang dibandrol Rp465 jutaan hingga Rp505 jutaan ini dilengkapi teknologi canggih serta desain elegan, dengan tampilan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya.

“Produk ini termasuk memiliki teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian Hybrid Electric Vehicle (HEV). Sedangkan all New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi,” ungkapnya.

Dijelaskan, secara umum Corolla Cross merupakan SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang, dengam panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas.

“Corolla Cross memberikan head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang,” jelasnya.

Ditambahkan, All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman saat melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan adanya ground clearance setinggi 165 mm dan radius putar 5,2 meter yang memudahkan manuver saat balik arah maupun parkir.

Interior elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Sementara penumpang di baris kedua terjaga kenyamanannya berkat kehadiran kisi AC yang berada di belakang konsol tengah. Di luar, tersedia smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan auto fold mirror.

Safety menjadi salah satu concern utama Toyota saat ini, sehingga All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

“All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV dan Prius PHEV,” imbuhya.

Pengemudi All New Corolla Cross HEV juga mendapat tambahan fitur kenyamanan dengan adanya pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Dengan berbagai benefit yang dihadirkan oleh varian HEV ini seperti salah satunya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.(eff)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.