Aksi Mahasiswa di Semarang: Pullens Cafe & Resto Sumbang Makanan

Pullens-Cafe-&-Resto-Sumbang-Makanan-Demo-Mahasiswa-Semarang
Pullen’s Cafe & Resto dukung aksi mahasiswa di Semarang dengan memberi bantuan makan siang. Foto: istimewa

SEMARANG – Selasa (24/9) siang ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Semarang Raya menggelar aksi damai di depan Kantor Gubermur Jawa Tengah. Aksi yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Semarang ini menuntut beberapa hal. Salah satunya tentang pembatalan Revisi UU KPK yang kontroversial dan dianggap melemahkan lembaga anti rasuah ini.

Aksi berlangsung secara tertib dan damai. Para mahasiswa sembari berorasi menggelar beragam pamplet yang berisi tuntutan mereka. Bahkan Gubernur Ganjar Pranowo sempat hadir dan berorasi di hadapan ribuan mahasiswa tersebut. Gubernur juga berjanji menyampaikan aspirasi mereka ke pusat.

Aksi mahasiswa ini banyak menuai simpati masyarakat. Salah satunya adalah Pullens Cafe & Resto yang memberikan support berupa bantuan makanan kepada para mahasiswa. Lebih dari 300 paket nasi diberikan resto yang berada di Jalan Singosari Raya ini.

Pemilik Pullens Cafe & Resto, Andreas Yunisantoso mengungkapkan bantuan yang diberikan semata-mata sebagai support dan simpati bagi mahasiswa yang tengah memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Meski jumlahnya tidak seberapa, kami berharap apa yang kami sumbangkan bisa memberikan dukungan kepada para mahasiswa,” ungkap Andreas.

Pullens Cafe & Resto sendiri selama ini dikenal sebagai resto yang instagramable di Semarang. Tak heran banyak mahasiswa yang datang menikmati waktu senggangnya di sini. Menunya pun terbilang unik seperti Ayam Janda Pedas, Sop Buntut Macan atau Bebek Goreng Lambe Turah. Apalagi, bagi yang belum move on dari hubungan asmara dipastikan baper dengan menu Gule Kenangan Mantan. Menu-menu yang disajikan tersebut adalah masakan tradisional Jawa yang sudah akrab dengan lidah masyarakat. (hwd/adv)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.