Akmil Gelar Operasi Penegakan Ketertiban Berlalu Lintas dan Disiplin Anggota

Kegiatan operasi penegakan ketertiban berlalu lintas dan penegakan disiplin kepada anggota di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

SEMARANG – Operasi penegakan ketertiban berlalu lintas dan penegakan disiplin secara serentak dilakukan di lingkungan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Bagpam Akmil berkerjasama dengan Sub Denpom Kodim Magelang, dan Pam Mako Akademi TNI/ Resimen Chandradimuka secara serentak di pintu Kranggan dan Pintu 2 Kesatrian Akmil Mulai pukul 06.00-07.00.

Dalam pemeriksaan ini dipimpin lansung oleh Kabagpam Akmil, Letkol Inf Dedi Kurniadi. Semua personel Akmil, Resimen Chandradimuka (Akademi TNI) dan Personel Dikmapa PK TNI diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Baik SIM, STNK dan KTA/ KTP, baik berkendara sepeda motor maupun Mobil.

‘’Maksud dan tujuan dilaksanakannya Gaktib (penegakan ketertiban) ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas, juga penegakan disiplin dan tata tertib di lingkungan Kesatrian Akademi Militer,’’ kata Kabagpam Akmil, Letkol Inf Dedi Kurniadi, menjelaskan.

Di samping itu, dia melanjutkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran Organik Akmil, Resimen Chandradimuka (Akademi TNI) dan Personel Dikmapa PK TNI dalam berlalu lintas.

Namun, dalam pemeriksaan ini semua organik baik Akmil, Resimen Chandradimuka (Akademi TNI) dan Personel Dikmapa PK TNI, tidak ada pelanggaran atau hasilnya nihil. (Abduh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.