Akhiri 2017 Bersama Nella Kharisma di Semarang New Year Festival

 

 

SEMARANG – Mengakhiri tahun 2017, PT Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah bekerjasama dengan Remark Pro menggelar Semarang New Year Festival. Mengusung tema Spirit 2018, acara ini diharapkan menjadi pemicu semangat mengawali menyongsong tahun baru 2018.

Selama empat hari, mulai 28 sampai 31 Desember 2017, berbagai kegiatan digelar. Mulai dari kenduren massal, acara yang diangkat dari tradisi syukuran. Kenduren akan dikemas dengan konsep kekinian, namun tak meninggalkan esensi rasa syukur atas apa yang telah berlangsung sepanjang tahun 2017.

Direktur PRPP, Titah Listyorini mengatakan, New Year Festival ni merupakan bagian dari rangkaian acara Road to Jateng Fair 2018. “Seluruh acara festival ini digelar di kompleks PRPP. Kami menyuguhkan hiburan kepada masyarakat dengan konsep lengkap. In sebagai alternatif hiburan pengujung tahun dengan harga terjangkau,” ujar Titah.

Untuk menikmati area festival yang dibuka mulai pukul 11.00 hingga 23.00, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 20 ribu. “Untuk Hari Jumat tanggal 29 Desember, festival dibuka pukul 13.00. Sedangkan untuk hari terakhir, festival ditutup pukul 01.00, karena itu tahun baru. Kita akan melewati pergantian tahun bersama-sama,” ucap Titah.

Masih ada kegiatan lain, seperti electrorun. Kegiatan ini dihelat untuk memberi wadah para pelari dan anak muda untuk saling berkomunikasi dalam kegiatan positif dalam perayaan tahun baru. Untuk mengikuti electrorun, peserta cukup membayar tiket seharga Rp 75 ribu dengan mencapatkan racepack berisi glow in the dark vest, glow stick, minuman dan kupon doorprize.

Pelepasan balon harapan dan pesta kembang api, sebagai ciri khas perayaan tahun baru tentu tak bakal ketinggalan dalam festival ini. Festival kuliner, festival hobby dan toys, dan festival clothing juga akan turut mewarnai empat hari terakhir di pengujung tahun.

Komunitas satwa semerti KPSGI reg (komunitas pecinta sugar glider), SEMOC (Semarang Mudang Community), Cobra Academy, T-Squad (komunitas pecinta tarantula), Rabbit Island by Jr Ecko Rabbit, pecinta burung hantu dari Indonesia Owl Community dan WB Pet Farm, dapat dijumpai pengunjung dalam deretan festival hobby.

Tak ketinggalan KAPAS, Komunitas Pecinta Alam Semarang. Racer Diecast Semarang akan mempersembarhkan koleksu custom, kolektor dan racer dari salah satu jenis mainan yang sedang digandrungi anak muda. Ini dapat dijumpai pengunjung pada festival toys.

Berbagai brand clothing ternama seperti Unposed, Anyway, Blackstar, Psychogenic, Fakelab, Dx Hoods, AKA Movement dan Rabbit, telah siap menanti pengunjung di jajaran festival clothing.

Tak ketinggalan Nella Kharisma, Karna Mereka Band yang akan menghibur pengunjung pada tanggal 28 Desember. Tanggal 29 Desember, SHA dan Sereal akan menguasai panggung. Sedangkan tanggal 30 Desember, ada DJ Yoren, Dr Ink dan Pendhoza yang akan menyuguhkan hentakan akhir tahun. Panggung festival akan dipungkasi oleh O.M Sera pada tanggal 31 Desember. (red)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

79 − = 70

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.