Aji Santoso Waspadai Kejutan PSIS

Persela siap membalas kekalahan dari PSIS, sekaligus melanjutkan tren positif di Stadion Surajaya.

LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso memuji perkembangan PSIS di bawah besutan Jafri Sastra. Birrul Walidain dkk diminta waspada potensi kejutan yang dihadirkan armada Mahesa Jenar.

Persela dan PSIS akan kembali bertemu di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (5/10). Foto: metrojateng.com/dok

Persela akan menjamu PSIS di pekan ke-24 Liga 1, Jumat (5/10/2018) malam. Laga tersebut menjadi ujian tuan rumah yang belum terkalahkan di Stadion Surajaya.

Aji Santoso memprediksi pertandingan tak akan berjalan mudah buat timnya. Apalagi lawan yang bakal dihadapi terus menunjukkan grafik meningkat sejak berganti pelatih ke Jafri Sastra.

“Tentu kami akan menyerang untuk mengamankan tiga angka. Semua pemain harus kerja keras karena PSIS ada perubahan positif sejak ditangani coach Jafri Sastra. Setidaknya saya sudah menyaksikan tiga pertandingan terakhir PSIS dan mereka memperlihatkan progress bagus,” kata Aji dalam sesi prematch, Kamis (4/10/2018).

Mantan pelatih Timnas U-23 tersebut menegaskan Persela siap membalas kekalahan dari PSIS, sekaligus melanjutkan tren positif di Stadion Surajaya.

“Putaran pertama kami kalah 1-3 dan kami akan berusaha mengalahkan mereka. Apalagi kami main di kandang dan kondisi tim juga sangat bagus,” tegasnya.

PSIS menggelar latihan terakhir di Stadion Surajaya, Kamis (4/10/2018) malam.

Sampai pekan ke-23, Laskar Joko Tingkir belum pernah kalah di kandang. Mereka memetik tujuh kemenangan dan lima kali seri. “Tren positif di kandang ini yang harus kami pertahankan,” Aji menambahkan.

Namun, Persela kemungkinan tidak bisa tampil dengan komposisi terbaik. Kondisi Diego Assis masih meragukan usai menjalani operasi. Pemain pinjaman dari Persib, Gian Zola disiapkan untuk mengisi peran gelandang yang sudah mengemas lima gol dan lima assist tersebut.

Sementara, pelatih PSIS Jafri Sastra tak mau terpengaruh dengan masalah yang dihadapi Persela. “Ada atau tanpa Diego Assis, Persela tetap berbahaya. Kami harus fokus pada diri sendiri dan berusaha mencuri poin dari sini,” kata dia. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.