Aji Santoso Sesalkan Persela Telat Cetak Gol

MAGELANG – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso secara jantan mengakui keunggulan PSIS. Namun dia menyayangkan gol telat Loris Arnaud tetap tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Persela Lamongan akhirnya kalah di pekan ketujuh Liga 1

Laju positif Persela akhirnya terhenti di pekan ketujuh Liga 1. Meladeni tuan rumah PSIS di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (7/5) malam, Wallace Costa dkk takluk dengan skor 1-3. Ini menjadi kekalahan pertama Laskar Joko Tingkir dalam lima laga terakhir.

Pada laga tersebut Mahesa Jenar unggul melalui Hari Nur Yulianto (62′), Bayu Nugroho (84′) dan gol bunuh diri kapten Persela, Wallace Costa di menit 65. Sedangkan Loris Arnaud mencetak satu-satunya gol buat tim tamu di akhir babak kedua.

“Selamat untuk PSIS. Pertandingan hari ini sebenarnya cukup seimbang, tapi kami terlalu mudah memberi gol untuk PSIS,” kata Aji Santoso, usai pertandingan.

Mantan bek kiri Timnas Indonesia itu menyoroti gol pertama tuan rumah yang terjadi karena pemainnya tak mampu mengantisipasi pergerakan Hari Nur Yulianto. Striker PSIS itu lebih cepat dari kiper M Ridwan dan Eky Taufik untuk menyambar bola crossing yang dikirim Frendi Saputra.

“Gol pertama terjadi karena pemain kami sedikit terlambat menutup pergerakan pemain PSIS. Kami mendapat momentum bagus sebelum gol ketiga PSIS. Kalau saja itu bisa jadi gol, tentu pertandingan akan berbeda,” lanjutnya.

Dalam posisi tertinggal dua gol, Persela sempat mendapat peluang emas di menit 82. Namun sepakan Loris Arnaud masih mampu dihalau Petar Planic dan hanya menghasilkan sepak pojok. PSIS pun akhirnya berhasil mematahkan peluang tersebut dan melakukan counter melalui Bruno Silva yang kemudian mengirimkan umpan terukur untuk dituntaskan oleh Bayu Nugroho.

Sementara terkait tidak dimainkannya Saddil Ramdani sejak menit pertama, Aji juga punya alasan khusus. “Saddil belum cukup lama bergabung setelah kembali dari Timnas, sehingga dia baru main di babak kedua,” ucapnya.

Skor 1-3 menjadi kekalahan kedua Persela musim ini. Wallace Costa cs sebelumnya juga takluk dari Persipura Jayapura di pekan perdana. Setelahnya mereka tak terkalahkan dengan mengukir dua kemenangan dan tiga kali seri. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

68 + = 74

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.