Ajak Anak Naik Kereta Lokomotif Uap, Kenalkan Transportasi Zaman Dahulu

Suasana ceria tergambar dari raut wajah anak-anak yang terlihat antusias menaiki kereta uap.

SEMARANG – Dalam memperingati Hari Anak Nasional, PT KAI Daop 4 Semarang mengadakan mengajak 63 anak TK IT Assalam, Ambarawa, Kabupaten Semarang untuk mengikuti lomba mewarnai. Setelah itu, anak-anak kemudian diajak menaiki kereta dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang dengan menggunakan kereta wisata yang menggunakan lokomotif uap.

PT KAI Daop 4 Semarang mengadakan mengajak anak TK IT Assalam, Ambarawa, Kabupaten Semarang naik kereta uap di Stasiun Ambarawa, Selasa (23/7/2019). Foto: dokumentasi

Sepanjang perjalanan, anak-anak juga mengikuti lomba fashion show di dalam rangkaian kereta wisata dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang. Suasana ceria tergambar dari raut wajah anak-anak yang terlihat antusias menaiki kereta uap.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak dan membuka pengetahuan bahwa zaman dulu kereta uap menjadi transportasi andalan masyarakat. Hal itu dilakukan agar anak-anak bisa mencintai kereta api.

“Kami ingin mengenalkan pada anak-anak mengenai transportasi pada zaman dahulu, termasuk sejarahnya bahwa dulu ada kereta uap yang sekarang dimuseumkan di Museum Kereta Api Ambarawa ini,” ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Hiburan tambahan dari badut menambah keceriaan anak-anak selama kegiatan berlangsung. Diharapkan, kegiatan ini bisa membekas di benak anak-anak agar suka menggunakan transportasi umum. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.