Air PDAM Macet, Warga Mandi Pakai Air Sungai

ilustrasi
?

DEMAK – Sejumlah warga di Kabupaten Demak terpaksa menggunakan air sungai untuk keperluan rumah tangga. Pasalnya, sudah sepekan lebih pasokan air PDAM setempat macet.

Beberapa wilayah yang minim pasokan air bersih dari PDAM yakni wilayah barat dan utara Demak meliputi Kecamatan Demak Kota dan Karangtengah.

Kondisi tersebut sudah dikeluhkan warga baik langsung ke PDAM maupun lewat sosial media. Namun belum mendapat respon dari PDAM.

Muyasaroh warga Desa Wonoagung Kecamatan Karangtengah mengatakan bahwa dirinya sangat kesulitan mencukupi kebutuhan air bersih setelah seminggu ini aliran PDAM di tempatnya tidak lancar.

“Air lancar hanya saat tengah malam. Tapi waktu siang hari malah mati, atau kalau mengalir tidak lancar,” keluhnya kemarin.

Sejauh ini, banyak warga yang menggunakan air bersih secukupnya. Beberapa diantaranya mengambil dari sungai.

“Pasokan dari PDAM itu sedikit, sementara hanya untuk yang dikonsumsi. Untuk keperluan yang lain kadang ambil dari sungai,” imbuhnya.

PDAM Demak yang dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan penanganan agar pasokan air ke rumah penduduk lancar kembali.

“Sudah sepekan juga PDAM mencari kendala penyebab gangguan aliran, Alhamdulillah sudah diketahui penyebabnya, yaitu pipa utama ke arah barat pecah di dekat stadion pancasila Demak dan langsung dikerjakan, mohon doa restu semoga cepat selesai dan aliran kembali normal,” kata Qomarul Huda , Direktur PDAM Demak.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 4 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.