Agar Tak Terjebak Macet di Semarang, Hindari Ruas Tiga Jalan Ini

Semarang Night Carnival

Diprediksi Semarang Night Carnival kali ini bakal lebih meriah. Namun dampak kemacetan akan berpotensi di sejumlah ruas jalan. Pengguna jalan yang melintasi Kota Semarang diminta mencari jalan alternatif agar tidak terjebak macet.

SEMARANG – Sejumlah jalan akan ditutup dengan digelarnya event tahunan Semarang Night Carnival (SNC) di Kota Semarang pada Rabu malam (3/6/2019).

Penutupan jalan tersebut yaitu diberlakukan di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean, dan Jalan Pemuda.  Di jalan-jalan itu akan berlangsung pawai oleh peserta SNC mulai pukul 15.00- 21.00 WIB

Untuk kelancaran acara, masyarakat pun dihimbau agar dapat menghindari rute tersebut supaya tidak terjadi kemacetan. Masyarakat bisa melewati Jalan Pandanaran, Jalan MH Thamrin, Jalan Siliwangi dan Jalan Indraprasta sebagai alternatif.

“Masyarakat juga diminta untuk datang, menyaksikan, dan memeriahkan agenda kebanggaan warga Kota semarang tersebut,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Wing Wiarso, Selasa (2/7/2019).

Bagi masyarakat yang hadir guna menyaksikan deretan parade kostum nan megah tersebut, panitia telah menyediakan sejumlah kantong parkir.
“Di antaranya di Pasar Bulu, museum Mandala Bhakti, Gedung Pandanaran, Wisma Perdamaian, dan Balaikota dan DP Mall via pintu belakang,” ujar Wing.

Karnaval yang mengusung tema Pelangi Nusantara tersebut akan dimulai pukul 18.30 dengan diikuti sebanyak 4.000 peserta, yang menyajikan berbagai kostum menarik yang terbagi dalam empat defile, yaitu wayang, Indonesia Timur, Sumatera serta Enggang.

Tak hanya dari lingkup nasional, karnaval ini juga dimeriahkan oleh perwakilan negara-negara sahabat seperti Nanjing, Australia, Belanda dan Jerman. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.