Ada Batik Asli Riau di Pameran Batik di Java Mall

pameran batik java mal
Pengunjung Java Craft & Fashion Art 2018 mengunjungi stan batik dari Kepri. (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

SEMARANG – Pameran batik bertajuk Java Craft & Fashion Art 2018 digelar di di Java Supermall Semarang pada 20 Maret hingga 26 Maret 2018. Dalam pameran ini, juga ditampilkan barang elektronik, sepeda motor dan Ponsel. Selain menampilkan batik dari Jawa Tengah, Java Craft & Fashion Art 2018  juga menampilkan batik khas dari Kepulauan Riau.

”Kan Kepulauan Riau itu merupakan daerah kepulauan. Jadi kami lebih banyak angkat motif khas dari berbagai biota laut,” kata Owner Wan Citra Batik Khas Kepri, Bambang Yulianto, Rabu (21/3).

Harga yang ditawarkan mulai Rp 150.000 hingga jutaan rupiah untuk batik tulis. Dia juga memamerkan oleh-oleh khas dari Kepulauan Riau baik kerajinan tangan maupun makanan. Selama di pameran tersebut pihaknya memang tidak mamatok target penjualan namun ingin lebih mempromosikan kepada masyarakat Indonesia bahwa di Kepulauan Riau ini juga memiliki batik khas.

Dia mengakui, jumlah pengrajin batik di sana masih terbilang minim. Selain itu dirinya masih kesulitan dalam menemukan bahan baku. Dalam pameran kali ini berbagai kegiatan hiburan seperti Jazz in java, Java Kids, Java Talks dan Java Mobile Legends Tournament juga digelar dan terbuka untuk umum. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

93 − = 87

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.