Action Figure Capres Semarakkan Geliat Pemilu 2019

Masing-masing action figure memiliki banderol bervariasi. Yakni Rp 350 ribu untuk ukuran 15 cm hingga Rp 1 juta dengan ukuran 20 cm.

SOLO – Pemilu 2019 membawa berkah tersendiri bagi perajian action figur calon presiden (Capres). Iwan Awiryawan (41) warga Jalan Duku VIII NO. 4 Jajar, Laweyan, Kota Solo ini mampu mendinginkan suasana di tengah panasnya suhu politik.

Iwan Awiryawan menyelesaikan pembuatan action figure. Foto: metrojateng.com

Dengan karya dua action figure Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang memakai baju adat ini diharapkan bisa sekaligus memperkenalkan asal usul dua Capres tersebut.

“Saya sengaja kasih baju ada dan memakai blangkon, supaya budaya bangsa kita juga bisa dikenal dan sekaligus asal usul dua Capres tersebut,” ujarnya, Senin (4/3/2019).

Untuk lebih memberikan daya tarik, action figure buatan pensiunan petugas keamanan sebuah bank tersebut bahkan dibuat lucu, di mana bagian kepala action figure tersebut bisa digerakkan mengangguk dan menggeleng. Action figure tersebut terbuat dari resin atau fiber glass. Prosesnya relatif cepat, hanya dalam waktu dua pekan untuk satu buah action figure.

Masing-masing action figure memiliki banderol bervariasi. Yakni Rp 350 ribu untuk ukuran 15 cm hingga Rp 1 juta dengan ukuran 20 cm.

“Saya ada ide terus saya buat geleng-geleng, biar orang yang melihat tersenyum,” imbuhnya.

Saat ini, pesanan demi pesanan telah berdatangan di antaranya berasal dari Jakarta, Surabaya, dan Kota Solo. Iwan juga menerima pesanan untuk action figure pribadi. Ia mematok harga mulai Rp 350 ribu tergantung ukuran dan tingkat kesulitan dalam pembutannya.

Selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Iwan pernah membuat action figure presiden Ir. Soekarno, B.J. Habibie, Soeharto, Maestro Keroncong Gesang hingga Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.